SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Kunjungan Internasional akan dilakukan IMF kepada Jokowi.

Solopos.com, NEW YORK – Di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi yang terjadi di Indonesia, Direktur Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde bakal menemui Presiden Joko Widodo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabarnya, bos IMF ini bakal mengunjungi Indonesia pada 1-2 September 2015. Selain Jokowi, Lagarde juga bakal menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), pejabat senior termasuk Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Selain itu, Lagarde juga akan bertemu anggota parlemen, serta perwakilan dari masyarakat termasuk pimpinan perempuan dan mahasiswa. Demikian mengutip dari situs IMF, Kamis (27/8/2015).

Lagarde juga akan berpartisipasi dalam konfrensi regional tingkat tinggi di Jakarta dalam acara Future of Asia’s Finance: Financing for Development 2015 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia dan IMF. Dalam acara itu membahas soal modal pembiayaan baru terutama kawasan negara berkembang.

Kunjungan ini juga memberikan kesempatan untuk bertukar pandangan mengenai perkembangan ekonomi terakhir, prospek di Indonesia dan perannya sebagai kekuatan muncul baik di kawasan dan global. Selama kunjungannya ini, Lagarde juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah para mahasiswa. Sebelumnya Lagarde mengunjungi Indonesia pada Juli 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya