SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Antara/Galih Pradipta)

Solopos.com, JAKARTA — Setelah berkunjung ke Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan kunjungan AHY ke kediaman Prabowo Subianto dilakukan, Jumat (24/6/2022) malam ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Benar, rencananya demikian. Rencananya (AHY akan menemui Prabowo) pukul 19.00 WIB. Lokasinya di Kertanegara atau K4, tempatnya Pak Prabowo,” kata Herzaky dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan kunjungan AHY merupakan silaturahim yang sudah lama direncanakan sejak AHY melaksanakan program unggulannya, yakni “Silaturahmi 360 Derajat.

Baca Juga: Ganjar Terpopuler Tapi Tak Ada Garansi ke Pilpres 2024

Silaturahmi 360 Derajat adalah silaturahim ke segala penjuru arah dengan salah tujuan untuk membuat koneksi jaringan dalam rangka membangun negeri.

Sebelumnya pada Kamis (23/6/2022), AHY berkunjung ke Kantor DPP Nasdem atau Nasdem Tower dan bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Dalam kunjungan AHY ke Nasdem, putra sulung SBY itu mengakui bahwa Partai Demokrat memiliki hubungan yang nyaman bersama Partai Nasdem.

Baca Juga: Ketum Nasdem Tebar Pujian untuk Erick Thohir, Sinyal Pilpres 2024?

“Saya bisa pastikan, hubungan kami terasa nyaman, makin hari makin kuat dan juga lebih terbuka,” kata AHY di hadapan Surya Paloh pada saat itu.

Dia juga menegaskan hubungan Demokrat dan Surya Paloh telah dibangun sejak lama sehingga merupakan kekuatan yang terus diperkuat untuk perjuangan ke depan.

“Kami berdiskusi dengan beliau, mendengarkan seorang senior dan mentor yang memiliki banyak pengalaman,” ujar AHY.

Baca Juga: Ganjar Terpopuler Tapi Tak Ada Garansi ke Pilpres 2024

Ke depan, AHY berharap komunikasi antara Demokrat dan Nasdem dapat terjalin lebih intensif sehingga dapat membuka ruang yang lebih luas bagi kebersamaan perjuangan kedua partai di masa mendatang.

Sementara itu, Surya Paloh kala itu mengatakan kunjungan AHY diwarnai suasana kekerabatan dan bertukar pikiran tentang isu-isu aktual pada saat ini.

“Kunjungan Mas AHY ini akan semakin mempererat komunikasi dan silaturahim yang sudah terbina selama ini,” kata dia.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Berharap Pilpres 2024 Lebih dari Dua Pasangan Capres

Surya Paloh mengungkapkan peluang koalisi bersama Partai Demokrat pada Pemilu 2024 cukup besar.

“Kemungkinannya cukup besar,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya