SOLOPOS.COM - Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata membagikan kunci suksesnya berkarier di dunia telekomunikasi sejak 1999.

Sebelum terjun ke dunia telekomunikasi, Marwan O Baasir sempat mencicipi dunia oil and gas pada 1992-1994.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian, dia mulai mengawali kariernya di dunia telekomunikasi di PT Excelmindo Pratama. “Kenapa tertarik? Karena telekomunikasi harga HP dulu mahal banget dan saat masuk di Satelindo di training di luar negeri terbentuklah di kepala saya bahwa GSM harus dinikmati hingga pekerja menengah ke bawah. Alhamdullilah ini bisa dilihat sekarang,” cerita dia, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga:  Apa Itu Kain Poleng yang Dipakai Asmirandah di Candi Cetho Karanganyar?

Ekspedisi Mudik 2024

Mimpinya untuk jaringan telekomunikasi bisa dinikmati semua kalangan akhirnya terwujud juga. Hal ini juga berkat kunci sukses yang Marwan O Baasir terus pegang dalam berkarier di dunia telekomunikasi. Kira-kira apa kunci suksesnya?

Ayah dari dua putri ini bercerita selama berkarier ia terus mengedapankan prinsip kesabaran dalam segala hal.

Baca Juga:  Ini Kiat Lulus Ujian Teori & Praktik SIM C, Biar Enggak Bikin Malu!

“Kunci sukses itu berasal dari ayah saya yang berpesan untuk terus menerus sabar dalam menjalani segala hal. Karena yang diasah bukan hanya kepintaran inteligensi, tapi juga berhubungan dengan banyak orang. Jadi so far kesabaran dan keikhlasan yang perlu dipahami,” ungkap dia.

Marwan O Baasir Persiapkan Diri Jadi Advokat

Bukan hanya itu saja, dalam sukses berkarier kuncinya terdapat pada usaha yang dilakukan. Maka dari itu, ia berpesan kepada generasi muda dalam mencapai sesuatu tidak instan begitu saja. Hal ini juga ia tanamkan kepada kedua putrinya yang memiliki latar belakang arsitek dan ilmu komputer.

“Generasi muda yang sekarang ini kebetulan saya sekolah S1 Hukum baru selesai, jangan instan. Saya melihat betul anak saya yang baru bekerja. Saya ajak bicara kalau kalian pengin sukses, jangan dicapai instan. Jadi enggak bisa instan. Perlu diasah diri kita dengan masalah dan problem yang dihadapi,” pesan Marwan o Baasir.

Baca Juga: Bosen Makan Itu-itu Aja? Ini Ada Kuliner Khas Solo yang Antimainstream

Pria yang menempuh pendidikan S2 Hukum di UGM ini telah membuktikan dengan kunci sukses kesabaran, keikhlasan, dan jangan instan, Marwan O Baasir berhasil menduduki posisi manajemen senior di perusahaan nasional, multinasional, dan perusahaan rintisan baru di Indonesia hingga Papua Nugini.

Setelah memasuki masa pensiun di dunia telekomunikasi yang kurang lebih lima tahun lagi, Marwan O Baasir sudah mempersiapkan diri menjadi seorang advokat, sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

Baca Juga:  Berburu Paket Destinasi Wisata Karimunjawa dengan Tempat yang Menarik

“Lebih senang memberikan manfaat, memang dengan lima tahun tersisa ini, saya mempersiapkan diri sebagai advokat. Saya sambil kerja begini menyelesaikan sarjana hukum master hukum saya ikut pendidikan advokat terus ujian advokat mudah2an tahun depan. Jadi ya mungkin mengikuti jejak orang tua. Dunia hukum yang tidak terpisahkan,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya