SOLOPOS.COM - Ilustrasi pernikahan. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Ikut merayakan hari bahagia orang terdekat, bisa dengan beragam cara, salah satunya menuliskan ucapan selamat menikah yang islami dengan singkat, tetapi bisa menyentuh hati.

Mengutip situs resmi Nahdlatul Ulama, NU online, Allah SWT menciptakan umatNya berpasang-pasangan dan memberikan rasa ketertarikan manusia pada lawan jenisnnya. Oleh karena itu, Allah memberi petunjuk kepada manusia sebagaimana menjalin cinta dalam ikatan yang suci. Sebagaimana firman Allah SWT sebagai berikut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS Ar-Rum: 21).

Nah, ketika menghadiri acara pernikahan teman atau orang terdekat, Anda bisa menulis ucapan selamat menikah yang islami secara singkat, tetapi menyentuh hati di bawah ini.

Baca Juga: Amalan Calon Pengantin Sebelum Menikah Menurut Islam

Berikut ini kumpulan ucapannya, yang Solopos.com kutip dari berbagai sumber pada Sabtu (10/12/2022).

Ucapan Selamat Menikah Islami Singkat Menyentuh Hati

  1. Semoga pernikahan engkau abadi dan membawa kebahagiaan pada orang di sekitarmu. Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat dengan kedamaian dan kebahagiaan yang tak terputus kepada keluarga kecilmu.
  2. Alhamdulillah, selamat atas pernikahannya. Semoga pernikahan ini dilimpahi oleh cinta, kebaikan, dan kebahagiaan dari Allah SWT. Jazakuallahu khairan khatira.
  3. Tahukah engkau ibadah terindah adalah pernikahan. Duduk berdua hingga menua bersama, menghabiskan waktu bersama yang sah merupakan ibadah. Semoga Allah SWT selalu melindungi rumah tangga engkau sahabatku.
  4. Barakallahu laka wa baroka alaika wa jama’a Bainakumaa fii khoirin. Semoga Alllah memberkahi engkau dalam segala hal yang baik dan mempersatukan engkau berdua dalam kebaikan bahtera rumah tangga.
  5. Pernikahan adalah ibadah dan setiap ibadah bermuara pada cintaNya sebagai tujuan. Sudah sewajarnya setiap upaya meraih cintaNYa dilakukan penuh dengan kebahagiaan.
  6. Semoga Allah SWT menguatkan ikatan cinta kalian dalam mengarungi samudra rumah tangga dengan iman dan cinta untuk selamanya.
  7. Dengan pernikahan ini, maka sempurnalah kehidupan kalian dan warnai rumah tangga kalian dengan saling menyayangi, menolong, menghormati dalam ketaatan kepada Allah SWT.
  8. Semoga Allah SWT selalu menguatkan ikatan cinta kalian dan memberkahi hati kalian dengan keimanan serta kecintaan untuk selamanya baik di dunia hingga akhirat. Selamat menempuh hidup baru untuk kalian berdua.
  9. Jazakallahu khairan kathira, alhamdulillah selamat atas pernikahan kalian. Semoga dari awal pernikahan kalian bisa dilimpahkan cinta, kebahagiaan, dan kebaikan.
  10. Awal mulanya Allah SWT menciptakan satu jiwa, kemudian Dia menyempurnakannya dengan dua jiwa. Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang bisa menyatukan hati kalian berdua dalam ikatan suci pernikahan.

Baca Juga: Doa untuk Orang yang Menikah, Bisa Dibaca saat Kondangan ke Pernikahan Kaesang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya