SOLOPOS.COM - Steak Jamur (JIBI/Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Steak Jamur (JIBI/Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

JOGJA—Sehat bukan sesuatu yang mahal. Salah satunya dengan makan makanan yang alami dan menghindari lemak. Tak ada salahnya Anda juga mencoba menu andalan di Warung Vegetarian Soma Yoga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menu spesial di warung yang beralamat di Jalan Kledokan Raya Gang Garuni II, Seturan Raya, Babarsari, Depok Sleman ini adalah steak, berbahan jamur dan kedelai.

Ekspedisi Mudik 2024

Disajikan bersama sayuran slada, tomat dan kentang goreng ditambah taburan wijen. Rasanya tak kalah dengan steak daging. Harga steak ini Rp14.000 per porsi.

Warung vegetarian ini hadir sebagai alternatif penyuka jenis makanan tanpa daging, telor, susu, vetsin (MSG) dan madu. Semua yang disajikan berasal dari tumbuh-tumbuhan yang menurut pemilik warung, Marina, bebas dari kolesterol.

Meski menunya dari tumbuhan, tidak membuat rasanya hambar. Justru rasa dapat diciptakan dari sayuran itu sendiri. “Bumbu sebenarnya sudah ada dalam setiap jenis sayuran. Bakso misalnya, kami buat kuahnya segar dari campuran sayuran,” katanya pekan lalu.

Ya, bakso di sini selain bentuknya sama dengan bakso sapi pada umumnya, rasanya juga sangat nikmat dan gurih meski tidak memakai daging dan MSG. “Pada dasarnya enak dan tidak enak itu bukan pada bahannya. Coba makan daging tanpa dibumbui, rasanya tidak enak kan?” ujar Marina yang mengaku mendatangkan bumbu khusus vegeratian dari Jepang.

Ada pula menu lain seperti nasi timbel somayoga, nasi uduk empal jamur, burger vegan, hingga blackforest vegan dan aneka kue tanpa telor. Minumannya, jus sayur dan buah.

Menurut Marina yang sudah 15 tahun jadi vegan, menjadi vegan bukan berarti diet. Tapi untuk menjaga kesehatan tubuh dan menghindari berbagai penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya