SOLOPOS.COM - Nicolous Irawan Manager Ayam Goreng dan Jeroan Sapi Yu Tyas Wonogiri, Melati Eka Anugerah, menunjukkan aneka menu kuliner di Restoran Ayam Goreng dan Jeroan Sapi Yu Tyas Wonogiri, di Jl. Adisucipto, Paulan, Colomadu, Karanganyar, Jumat (30/6). Resto tersebut menyajikan aneka masakan khas Wonigiri.

Rumah makan Ayam Goreng dan Jeroan Sapi Yu Tiyas di Jl. Adisucipto, Paulan, Colomadu, Karanganyar, menawarkan menu khas Wonogiri dengan bungkus daun jati.

Solopos.com, KARANGANYAR – Pernah menyantap makanan dengan alas atau bungkus daun jati? Rasanya beda dan unik kan? Nah, kalau Anda kangen dengan sensasi makanan dengan alas daun jati Anda bisa menyambangi restoran di Jl. Adisucipto, Paulan, Colomadu, Karanganyar ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rumah makan bernama Ayam Goreng dan Jeroan Sapi Yu Tiyas ini memiliki berbagai menu yang sangat khas Wonogiri. Chef sengaja didatangkan dari Kota Gaplek itu agar saat menyantap makanan di resto ini, pengunjung merasa tengah berada di Wonogiri. Apalagi makanan disajikan dengan alas daun jati sehingga makin kental khas Wonogiri-nya.

“Kebetulan owner adalah orang Wonogiri dan di sana [Wonogiri] nasi hik saja pakai daun jati. Jadi kami ingin menonjolkan khas Wonogiri dengan menghadirkan menu makanan yang dibungkus daun jati,” ujar Manager Ayam Goreng dan Jeroan Sapi Yu Tiyas, Melati Eka Anugerah, saat ditemui di rumah makan tersebut, Jumat (30/6/2017).

Nasi bancakan menjadi salah satu menu spesial rumah makan yang buka Mei lalu ini. Nasi yang pulen dibungkus daun jati dan disajikan bersama sayur tempe, urapan, dan gereh. Rasa gereh yang gurih dan asin dipadukan dengan nasi yang pulen dan sambal urap yang gurih sangat memanjakan lidah sehingga Anda akan merasa sayang jika makanan tidak dihabiskan. Makanan ini terasa lebih nikmat jika disantap langsung menggunakan tangan.

Untuk melengkapi nasi, ada ayam goreng. Sebelum digoreng, daging ayam kampung direbus dua jam bersama bumbu rempah sehingga bumbu merasuk hingga ke dalam. Lalu, ayam digoreng kering sehingga terasa renyah di bagian luar tapi tetap empuk di dalam. Bagi Anda penyuka pedas, ada sambal bawang yang disajikan dalam loyang kecil yang terbuat dari gerbah, yang akan memberi sensasi pedas di lidah.

Ada berbagai macam menu ayam goreng yang bisa dipilih, yakni paha, dada, kepala, dan rempelo ati. Harganya terjangkau, Rp17.000 untuk paha dan dada serta Rp6.000 untuk kepala dan rempelo ati. Tak hanya menu ayam, aneka jeroan sapi pun bisa didapat di rumah makan ini, di antaranya babat, koyor, limpa, paru, dan iso. Enggak perlu ke Wonogiri, Anda bisa merasakan sensasi kuliner Wonogiri di restoran ini. Apalagi harganya ramah dengan isi dompet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya