SOLOPOS.COM - Garang asem ikan mas (Dok/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo kali ini mengulas menu garang asem ikan.

Solopos.com, SOLO — Bagi Anda yang tak suka atau sedang mengurangi konsumsi daging ayam, aneka menu di Klopo Resto Solo, bisa jadi pilihan wisata kuliner.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Restoran yang beralamat di Jl. Adisucipto No. 100, Jajar, Solo ini mulai Oktober menawarkan aneka menu baru yang menggoyang lidah. Menu baru tersebut salah satunya adalah garang asem ikan.

Sinergi Travel and Event Management
Graha Solo Raya Lantai 1
Jl. Slamet Riyadi No. 1 Solo, Jateng
Telp. 0271-5843678 atau 0271-2144388
HP. 085702686068
Fax. 0271 635936
www.solocitytravelguide.com
www.sinergievent.com
e-mail: sinergi_solo@yahoo.com
Marketing: www.solocitytravelguide.com

Biasanya, menu garang asem menggunakan daging ayam sebagai komponen utamanya. Namun Klopo Resto Solo menawarkan menu garang asem dari ikan.

Dari segi penampilan, terlihat biasa saja dan cenderung pucat. Namun, ketika dicoba, rasanya nikmat. Daging ikan mas yang dimasak tidak berbau amis.

Bumbu garang asem yang merupakan perpaduan belimbing wuluh, tomat hijau, serai, daun jeruk, bawang putih, cabe hijau, jahe, terasa meresap hingga ke dalam daging ikan. Satu porsi menu garang asem ikan harganya Rp30.000.

“Kami sengaja tidak menggoreng ikan terlebih dahulu sebelum memasak, agar bumbunya meresap hingga ke dalam,” ungkap Manajer Klopo Resto, Rana Hana, Kamis (8/10/2015) lalu.

Menu utama lain yaitu ikan kakap Klopo Resto. Bumbu menu yang satu ini menyadur dari bumbu masakan ikan woku Manado. Perpaduan bumbu bawang putih, bawang merah, lengkuas, serai, cabe dan aneka bumbu rempah lainnya menghasilkan rasa ikan yang nikmat. Satu porsi ikan kakap Klopo Resto harganya Rp42.000.

Khusus untuk penawar dahaga, Klopo Resto memiliki beberapa kreasi minuman baru yang layak untuk dicoba.

Kreasi pertama yaitu teh rempah seharga Rp10.000. Minuman hangat ini merupakan perpaduan teh, susu, jahe, bunga pekak, kapulaga dan cengkeh.

Ada pula minuman es teh susu cincau yang dihargai Rp12.000. Ada juga es teh lici seharga Rp12.000 dan es kelapa muda melon Rp15.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya