SOLOPOS.COM - Pengunjung Solo Grand Mall (SGM) menunggu order mereka di salah satu stan festival kuliner dibuat, Rabu (4/10/2017). (JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Solo Grand Mall (SGM) mengadakan festival kuliner.

Solopo.com. SOLO — Solo Grand Mall (SGM) mengadakan festival kuliner yang diikuti 28 stan penyedia makanan tradisional sampai kekinian, Rabu (4/10/2017) sampai Minggu (8/10/2017). Semua kuliner bisa dinikmati di lokasi atau dioder via ojek online.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peserta fastival kuliner menawarkan berbagai pilihan makanan. Salah satunya Riyanti yang menjual nasi gandul, kuliner asal Pati dengan kuah kecokelatan. Walau banyak stan menawarkan kuliner kekinian, Riyanti pede nasi gandul diminati banyak pengunjung mal.

“Kalau kuliner tradisional itu lebih tahan lama diterima pasar. Sedangkan kuliner kekinian itu cepat booming-nya dan cepat meredupnya. Ini saya juga bikin kuliner kekinian yaitu mi goreng ayam geprek,” kata dia saat ditemui wartawan di stannya, Rabu.

Selain mengikuti pameran kuliner bertajuk Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2017 di SGM, Riyanti mengaku sering mengikuti festival kuliner. Saking seringnya mengikuti festival kuliner, dia hanya berjualan kuliner di rumahnya saat tidak mengikuti festival kuliner. “Kalau di event harganya Rp20.000/porsi. Sedangkan kalau berjualan di rumah harganya Rp15.000/porsi. Harganya lebih mahal saat di event karena menutup biaya sewa dan operasional,” sambung dia.

Selain Riyanti, ada kuliner tradisional lain yang dijajakan pada festival kuliner tersebut seperti tahu tek dan hik atau angkringan. Supervisor Marketing Communication SGM, Evelyn Setiawan, mengatakan festival kuliner tersebut merupakan bentuk partisipasi SGM dalam promosi Wonderful Indonesia yang tengah digalakkan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) serta Kementerian Pariwisata.

“Kami juga bekerja sama dengan Gojek. Mayoritas stan makanan di sini juga bermitra dengan Gojek, sehingga selain bisa membeli makanan dengan cara berkunjung, konsumen juga bisa memesan makanan melalui Gojek,” imbuhnya.

Selain itu manajemen SGM juga menggelar serangkaian acara selama festival kuliner berlangsung. Acara-acara tersebut seperti demo memasak, penampilan kelompok karawitan, penampilan kelompok keroncong, komunitas gathering dan lain-lain. Pada puncak acara, Minggu , SGM akan mempersembahkan bintang tamu yakni penyanyi jebolan Indonesian Idol, Febri Yoga.

Dengan adanya festival kuliner tersebut, Evelyn berharap kunjungan ke mal juga semakin meningkat. Sekitar 60% hingga 70% pengunjung datang ke mal untuk mencicipi kuliner. “Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, festival kuliner di mal merupakan salah satu strateginya. Ke depan memang harus ada jadwal yang pasti supaya ada persiapan yang baik,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya