SOLOPOS.COM - Morning Warmth (Istimewa)

Kuliner Solo menawarkan sajian sarapan ala Inggris.

Solopos.com, SOLO – Anda pernah mencicipi lezatnya sarapan ala Inggris? Sandwich dengan taburan daun persteli? Jika belum, Kota Solo kini punya primadona baru kuliner khas Inggris tersebut. Enggak harus pagi kok, justru kedai ini buka setiap sore hingga malam hari. Mengangkat konsep street food, Kedai Loaf and Leaf di Jl.Imam Bonjol No.36 Kampungbaru tersebut punya sederet menu sandwich khas Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti konsepnya, Loaf and Leaf berada di tepi jalan dengan beberapa set meja kursi untuk pengunjungnya. Artinya, saat menyantap sandwich, Anda beratapkan bintang dengan embusan angin malam.

“Awalnya kami melayani pembelian take away. Belakangan, banyak permintaan pengunjung yang menyebut sandwich Loaf and Leaf lebih enak dinikmati saat hangat. Karena itulah, kami menambah beberapa set tempat duduk di depan kedai,” kata salah seorang pemilik kedai, Rian Saputra, saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (21/10/2015).

Saking ramainya, pengunjung yang datang kadang tak mendapatkan tempat duduk. Mereka memilih berada di sekitaran kedai untuk mencicip sandwich hangat langsung. Ada beberapa pilihan menu yang bisa dijajal, dengan opsi premium cheese bread atau white bread, Anda dapat menikmati beraneka isian sandwich sesuai selera.

Ada tiga pilihan keju yang tersedia, yakni cheddar, feta, dan mozzarella. Sedangkan ragam daging isian antara lain, beef bacon, bockwurst (sosis daging), beef stripes, chicken stripes, atau telur mata sapi. “Kami juga punya menu bagi vegetarian berupa salad. Seluruh aneka isian tersebut berlaku untuk kedua jenis roti,” papar Rian.

Dia mengatakan, menu yang paling banyak dipesan adalah Shepher’s Delight, yang terdiri dari cheese bread, mozarella, beef bacon, dan bockwurst. Menu lainnya, moon bites dengan isian mozarella, feta, dan cheddar, morning warmth yang berisi mozarella, beef bacon, dan telur mata sapi, serta misty dawn atau campuran mozarella, cheddar, dan chicken stripes. Menu-menu tersebut harganya berkisar antara Rp18.000 sampai Rp22.000.

“Untuk menu white bread, harganya sekitar Rp12.000 sampai Rp14.000. Kami juga melayani additional isi dengan menambah Rp1.000 sampai Rp3.000 untuk tiap menu tambahan,” jelas Rian.

Kedai patungan yang juga milik Jagra Stedy, Alvian Cahya Baskara, dan Wisnu Renaldi tersebut memiliki sejumlah beverages sebagai pelengkap makan malam Anda. Ada jus segar yang bisa tersaji hangat maupun dingin, dengan harga paling mahal Rp7.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya