SOLOPOS.COM - Pecel sarangan. (Youtube/ Ardnen Cruise)

Solopos.com, MAGETAN — Telaga Sarangan menjadi salah satu destinasi wisata primadona di lereng Gunung Lawu. Objek wisata Telaga Sarangan, yang berlokasi di Magetan, Jawa Timur, ini terdapat sejumlah kuliner seperti nasi pecel yang melegenda.

Nasi pecel itu adalah sego pecel Mbok Suki. Bakul kuliner nasi pecel ini sudah berjualan selama lebih dari 30 tahun. Saat ini, kudapan itu dijajakan oleh anak Mbok Suki, Fitri. Sego pecel Mbok Suki ini selalu ramai pembeli. Agar antre tidak mengular, nasi pecel ini dilayani oleh dua orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pecel Mbok Suki buka sejak bakda subuh hingga kuliner ini habis terjual. Menurut sang bakul, sego pecel ini biasanya habis pada 09.00 WIB atau 10.00 WIB. Nasi pecel dengan tambahan telur hanya dibanderol Rp8.000. Sementara nasi pecel lauk ampela dibanderol Rp13.000.

Baca Juga: Nyamleng! Lontong Tuyuhan Khas Rembang yang Direkomendasikan Ganjar

Nasi pecel merupakan kuliner yang banyak dijumpai di Telaga Sarangan. Kuliner berupa beberapa dedaunan ini menjadi pendamping wisatawan saat menikmati panorama Telaga Sarangan.

Pembeli dapat menyantap kuliner menyehatkan ini dengan berlesehan seperti yang terkuak di video Youtube Ardnen Cruise berjudul Sego Pecel Mbok Suki Sudah 30 Tahun lebih.., yang diunggah April 2021.

Pecel legendaris Mbok Suki ini memiliki cita rasa khas Jawa Timur, yakni manis dan pedas. Ciri khas dari pecel di Telaga Sarangan ini yaitu tambahan rempeyek sebagai lauk. Fitri juga menjajakan sejumlah satai untuk disantap bersama nasi pecel.

Baca Juga: Murah! Makan Tongseng Rp5.000 di Karanganyar Sambil Sedekah, Mau?

Selain menjajakan nasi pecel legendaris, Fitri juga menjual bumbu pecel yang sudah dikemas di wadah berbahan mika. Pengunjung yang ingin menikmati pecel dengan bumbu khas Sarangan dapat menjajal bumbu yang dibanderol Rp12.500. Bumbu pecel ini terdapat dua varian, yakni pedas dan manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya