SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuliner Madiun menawarkan kerupuk gapit pecel yang mampu membuat kangen para perantau.

Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Keysa Alzahra mengunggah foto tangan yang sedang memegang kerupuk gapit pecel. di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Minggu (13/12/2015) pagi. Gambar kuliner khas Madiun itu tak pelak langsung membuat para perantauan kangen kampung halaman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sugeng enjing dolor Paguma. Sugeng weekend,,semoga menyenangkan,” tulis Keysa Alzahra menyertai unggahan foto.

Pantauan Madiunpos.com di Facebook, foto kuliner khas Madiun kerupuk gapit pecel yang diunggah Keysa Alzahra itu menjadi bahan perbincangan hangat member Paguma hingga disukai 72 akun Facebook dan mendapat 44 komentar. Sebagian besar komentar mengutarakan keinginan untuk menjajal atau menikmati kuliner Madiun berupa dua lembar kerupuk yang mengapit sayur mayur lengkap dengan bumbu pecel itu.

Pengguna akun Facebook Yayul Istyro menyampaikan kuliner khas Madiun berupa kerupuk gapit pecel merupakan jajalan yang dinikmati sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). “Jajanq SD bien,” tulis di dalam kolom komentar Yayul Istyro.

Burger Jawa

Foto kerupuk gapit pecel yang diunggah pengguna akun Facebook Keysa Alzahra di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Minggu (13/12/2015). (Facebook.com-Paguma)

Foto kerupuk gapit pecel yang diunggah pengguna akun Facebook Keysa Alzahra di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Minggu (13/12/2015). (Facebook.com-Paguma)

Pemilik akun Facebook Adi Arni menyampaikan kerupuk gapit pecel ibarat burger khas Jawa yang memiliki cita rasa nikmat. “Burger ala Jawa…hhh…mak nyuussss…,” tanggap Adi Arni.

Pengguna akun Facebook Mugi Estu menyampaikan kuliner Madiun kerupuk gapit pecel bisa disebut opak pecel. “Opak pecel, mau donk,” harap Mugi Estu.

Dia meminta Keysa Alzahra mengirimkan kerupuk gapit pecel ke Cibubur. Saking inginnya memakan lagi kerupuk gapit pecel itu, Estu Mugi mengutarakan keinginan untuk segera mudik ke Keluragan Pagotan, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Paketke mawon bu Keysa Alzahra ke Cibubur. Tambah pgn mudik ke Pagotan aja klo dipamerin yg kyk gini,” tambah Mugi Estu.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya