Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kuliner Kali Talang Boyolali, Nikmatnya Makan Murah di Tengah Sawah

Kali Talang di Desa Nepen, Kecamatan Teras, Boyolali, menghadirkan kuliner dengan masakan ndeso di tengah areal persawahan.
SHARE
Kuliner Kali Talang Boyolali, Nikmatnya Makan Murah di Tengah Sawah
SOLOPOS.COM - Salah satu spot makan di deretan kuliner di Kali Talang, Teras, Boyolali, Senin (8/8/2022). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, Boyolali — Rindu menikmati makanan dengan panorama hijau yang menenangkan? Kali Talang di Desa Nepen, Kecamatan Teras, Boyolali bisa menjadi pilihan.

Kali talang
Suasana wisata kuliner Kali Talang di Teras Boyolali beberapa waktu lalu. (Istimewa/@kali.talang.nepen).

Pencinta kuliner bisa menikmati hamparan hijau sejauh mata memandang, sembari makan santai dan merasakan sejuknya hembusan angin. Siang hari yang terik pun tidak terasa ketika berwisata kuliner di lokasi tersebut.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Pencinta kuliner juga bisa merasakan menu makanan perdesaan yang murah nan enak. Ada beberapa makanan yang disediakan di tiap warung.

Misalnya warung milik Sinta yang isinya aneka makanan ala perdesaan, meliputi soto, pecel, kare, gendar, serta brambang asem ini. Cukup dengan membawa uang Rp20.000, pengunjung sudah bisa membeli soto, pecel, lengkap dengan minumannya.

“Saya buka pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB, tapi kalau hari sabtu dan minggu buka nya lebih awal, soalnya ramai kalau hari itu,” ucap Sinta saat ditemui wartawan, Minggu (8/8/2022).

Baca juga: Watu Talang di Kalitalang Klaten Terkenal Licin & Jarang Dijamah

Selain pemandangan yang asri, pencinta kuliner akan dimanjakan dengan suara kicau burung dan gemercik air yang mengalir langsung dari sumbernya.

Air kali yang bersih dan bening, bisa menambah nikmat pencinta kuliner saat menyantap makanannya.

“Sudah beberapa kali ke sini, pemandangan alam nya memang bagus, selain itu di sini juga terasa sejuk meski di siang hari. Suka makan sambil melihat aliran air nya yang bening,” ucap salah satu pengunjung asal Desa Gumulan, Kecamatan Mojosongo, Fina, Senin (8/8/2022).

Pengunjung lainnya asal Cepogo, Farida juga mengatakan bahwa ia sudah beberapa kali ke Kali Talang. ” Tempatnya bagus, makan disini makin segar bisa melihat kali yang bersih dan sawah-sawah. Makanannya juga murah. Pengen ke sini lagi,” ucap siswa SMK 1 Boyolali itu.

Agar bisa sampai ke Talang Kali, akses jalan raya yang paling dekat yakni melalui Jalan Randusari-Klaten. Tempat ini cocok menjadi pilihan untuk melepas penat setelah bekerja seharian.

Baca juga: Tiket Masuk Masih Gratis, Yuk Gas Dolan Kali Pepe Land Boyolali

Kali ini dulu biasa digunakan oleh warga sekitar untuk mandi, mencuci pakaian, dan mencuci motor.

Arus yang deras, dan air yang jernih sempat membuat warga memanfaatkannya sebagai wisata arung jeram, namun karena pandemi Covid-19 wisata arung jeram sudah tidak ada.

Wisata di Kali Talang berubah jadi kulineran di atas selokan air yang tenang.




Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode