Kuliner hingga Pernak-Pernik, Korean Wave SGM Manjakan Penggemar K-Pop

Korean Wave, Culture Comes to be Loved, yang digelar Solopos Media Group (SMG) dan Solo Grand Mall (SGM) menjadi wadah untuk mencari pernak-pernik tentang budaya populer Korea atau K-Pop.

Bayu Jatmiko Adi - Solopos.com
Sabtu, 21 Mei 2022 - 17:13 WIB

SOLOPOS.COM - Para pengunjung Korean Wave di Solo Grand Mall berburu aksesori K-Pop di salah satu tenant, Kamis (20/5/2022). (Bayu Jatmiko Adi/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Korean Wave, Culture Comes to be Loved, yang digelar Solopos Media Group (SMG) dan Solo Grand Mall (SGM) menjadi wadah untuk mencari pernak-pernik tentang budaya populer Korea atau K-Pop.

Ada sejumlah tenant yang menawarkan beragam kuliner Korea hingga aksesori berbau K-Pop.

Salah satu tenant yang banyak diserbu pencinta K-Pop adalah tenant bernama V. Rus KPop Shop. Tenant tersebut menawarkan berbagai aksesori yang berbau K-Pop. Mulai dari kartu bergambar foto artis Korea, kipas bergambar artis korea, gantungan kunci, tas dan sebagainya.

Sejak hari pertama pembukaan event yang digelar di Atrium SGM tersebut, tenant V. Rus KPop Shop sudah banyak diserbu pengunjung. Mereka rata-rata anak anak-anak muda.

Pengelola V. Rus KPop Shop, Freddy, mengatakan Solo merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki penggemar K-Pop yang cukup banyak.

Baca Juga: Wow, Ada Monca Nail Art Juga Loh di Korean Wave Solo Grand Mall

Hal itu terlihat ketika dia membuka tenant selalu banyak yang menyerbu. Selain di event Korean Wave tersebut, dia juga sering membuka tenant di event K-Pop lain, termasuk di Car Free Day (CFD). Bahkan di dua store yang dikelolanya, juga selalu banyak pengunjung.

“Di ajang Korean Wave ini respons bagus. Apalagi kami juga ditunjang dengan promo di Instagram,” kata dia, Jumat (20/5/2022).

Menurutnya saat ini budaya K-Pop digemari banyak orang hampir di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Dia mengatakan produk-produk yang dia jual juga memiliki banyak peminat.

Bicara segmen, dia menyebutkan ada tiga kalangan yang biasa memburu aksesori K-Pop tersebut. Di antaranya kalangan anak-anak lima tahun ke atas, remaja dan kalangan penggemar K-Pop atau yang dia sebut K-Popers.

Baca Juga: Pesta Para Pencinta K-Pop, Korean Wave di Solo Grand Mall Meriah

Selama membuka tenant di event Korean Wave, dia mengatakan ada beberapa produk yang paling banyak diserbu pengunjung. Di antaranya ada foto card dan stiker, dengan harga mulai Rp1.000.

Sementara bicara kuliner Korea, di event tersebut pengunjung juga akan menemui tenant Taktaboki, Corndog Mozza, Takoyaki dan sebagainya. Ada pula tenant kuliner pendukung seperti Milkshake, Mendoan Banyumas, Sate Cumi, Bangor, dan Takoyaki. Untuk yang ingin berfoto, ada pula tenant khusus.

Penjaga tenant Taktaboki, Ida, mengatakan tenant tersebut menawarkan bakso seafood Korea dan tteobokki. “Ada aneka bakso seafood. Dengan Rp15.000 sudah bisa dapat paket lengkap,” kata dia.

Dia mengatakan jajanan Korea tersebut sejauh ini selalu banyak peminat. Selain di event Korean Wave, tenant tersebut juga buka di SGM dan mal lain.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif