SOLOPOS.COM - KULIAH UMUM—Dekan School of Social Development Universiti Utara Malaysia (UUM), Prof Dr Najib Hj Ahmad Marzuki (kedua kanan) sedang menyampaikan materi pada kuliah umum di Ruang Seminar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNS, Selasa (27/3). Kuliah umum itu diikuti sekitar 80 mahasiswa FISIP UNS. (JIBI/SOLOPOS/Nadhiroh)

KULIAH UMUM—Dekan School of Social Development Universiti Utara Malaysia (UUM), Prof Dr Najib Hj Ahmad Marzuki (kedua kanan) sedang menyampaikan materi pada kuliah umum di Ruang Seminar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNS, Selasa (27/3). Kuliah umum itu diikuti sekitar 80 mahasiswa FISIP UNS. (JIBI/SOLOPOS/Nadhiroh)

SOLO–Universiti Utara Malaysia (UUM) memiliki kepedulian yang tinggi untuk menyiapkan semua mahasiswanya untuk membuat karya ilmiah. Sehingga mahasiswa tidak mengalami kesulitan dan hambatan untuk membuat karya ilmiah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Demikian disampaikan salah satu visiting senior lecturer UUM, Dr Hj RA Noer Doddy Irmawati saat memberikan tanggapan pertanyaan peserta kuliah umum, di Ruang Seminar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNS Solo, Selasa (27/3). Pertanyaan itu terkait penulisan karya ilmiah bagi mahasiswa yang harus dimuat di jurnal ilmiah sebagai syarat kelulusan mahasiswa.

“Mahasiswa di UUM juga diberikan kesempatan untuk menerbitkan karya ilmiah mereka baik di Malaysia maupun di luar Malaysia. Mahasiswa tidak mengalami kesulitan karena mereka sudah disiapkan untuk menulis. Kami juga ada bengkel penulisan atau workshop penulisan,” terang Noer yang berkunjung ke UNS bersama dengan Dekan School of Social Development UUM, Prof Dr Najib Hj Ahmad Marzuki dan visiting senior lecturer lainnya, Dr Adrian M Budiman.

Menurut Noer, UUM sangat menggalakkan penulisan untuk jurnal. Apabila mahasiswa aktif bisa selesai kuliah  tepat waktu dan memiliki hasil karya ilmiah. Salah satu agenda untuk publikasi karya ilmiah di UUM yaitu melalui International Conference On Communication and Media (i-COME).

Pada kesempatan itu, Najib menyampaikan berbagai informasi tentang UUM. Di antaranya fasilitas kampus UUM yang lengkap, soal pertukaran mahasiswa dan pengembangan studi yang berbasis informasi dan teknologi.

Sementara itu, Dekan FISIP UNS, Prof Drs Pawito PhD berharap melalui kuliah umum itu mahasiswa termotivasi untuk studi lanjut dan sharing perkembangan studi komunikasi dan sosial secara umum. Kuliah umum itu diikuti sekitar 80 peserta dari mahasiswa S1 dan S2 FISIP UNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya