SOLOPOS.COM - Ilustrasi kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta. (pdpai.ums.ac.id)

Solopos.com, SUKOHARJO — Pembelajaran tatap muka untuk mahasiswa di kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta atau UMS Solo rencananya digelar pada pertengahan Oktober 2021.

Rektor UMS Solo, Sofyan Anis, mengatakan, PTM bakal diberlakukan dengan mempertimbangkan situasi Covid-19. Dia menegaskan kampus sudah memiliki skenario untuk menggelar PTM secara bertahap.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“UMS sudah punya skenario pembelajaran yang sudah kami buat regulasinya. Berdasarkan skenario itu UMS akan memulai PTM secara bertahap mulai medio Oktober, sambil melihat perkembangan Covid-19,” ujarnya kepada Solopos.com, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: 3 Bulan Buron, Begal Ojol Yadi di Baki Sukoharjo Akhirnya Ditangkap

Guna mempersiapkan PTM digelar, pihak kampus UMS Solo bakal menggelar vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa pada September 2021. “Insyaallah September UMS akan melakukan vaksinasi kepada mahasiswa dulu,” imbuh Sofyan Anif.

Sebelumnya pada Juni 2021 lalu pihak UMS Solo sempat berencana menggelar kuliah tatap mula pada Agustus 2021. Sebagai syaratnya, peserta kuliah harus sudah mendapatkan vaksinasi.

Akan tetapi rencana itu urung dilakukan mengingat situasi pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM level 4 di wilayah Soloraya.

Baca juga: Mahasiswa Siap-Siap! UNS Solo Gelar PTM Pekan Depan, UMS Mulai Oktober

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya