SOLOPOS.COM - Ilustrasi mahasiswa ITSK Sugeng Hartono. (Istimewa/ITSK Sugeng Hartono)

Solopos.com, SOLO – Jurusan Bisnis Digital semakin menjadi primadona calon mahasiswa kekinian. Selain terdengar keren, jurusan ini memiliki prospek menjanjikan untuk masa depan.

Jurusan yang belum ada di banyak kampus di Indonesia ini merupakan bidang yang mempelajari ilmu bisnis dan manajemen yang dipadukan dengan teknologi dan sistem informasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di jurusan ini, mahasiswa juga akan mendalami segala hal yang berkaitan dengan start-up digital, business management, business analytic, artificial intelligence (AI), hingga web and mobile development.

Prospek masa depan mahasiswa Jurusan Bisnis Digital bisa dibilang lebih menjanjikan ketimbang mahasiswa jurusan lain mengingat perkembangan teknologi semakin cepat.

Di Indonesia, belum banyak perguruan tinggi yang memiliki jurusan tersebut. Namun justru, jurusan tersebut sudah ada di salah satu kampus sekitar Kota Solo.

Kampus tersebut adalah Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITSK) Sugeng Hartono yang kampusnya ada di Jl Ir Soekarno, Madegondo, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng).

Kampus yang memiliki Jurusan S-1 Bisnis Digital itu didirikan Yayasan Indriati pada 2021 seiring diterbitkannya SK Mendikbud-Ristek. Di kampus ini, Jurusan Bisnis Digital masuk ke dalam Fakultas Teknologi dan Bisnis.

Kelas Internasional

Mahasiswa Jurusan Bisnis Digital di ITSK Sugeng Hartono akan mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya dapat tergabung dalam Kelas Internasional.

Di Kelas Internasional, ITSK Sugeng Hartono berkolaborasi dengan EduClaas Pte Ltd. Di kelas ini, mahasiswa bisa menempuh perkuliahan dengan kurikulum internasional yang telah disetarakan menurut Standar Kurikulum SNPT.

Di tahun pertama kuliah, mahasiswa Jurusan Bisnis Digital yang mengikuti kelas internasional akan diikutsertakan ke dalam program bootcamp.

Di tahun kedua, mahasiswa dapat mengikuti magang internasional dengan jaminan penghasilan minimal senilai US$5.400 selama tiga tahun yang dimulai tahun kedua hingga keempat masa studi.

Kelas Internasional di ITSK Sugeng Hartono juga dapat diikuti mahasiswa Jurusan S-1 Informatika, jurusan yang tergabung di fakultas yang sama dengan jurusan Bisnis Digital.

Selain Fakultas Teknologi dan Bisnis, ITSK Sugeng Hartono juga memiliki Fakultas Ilmu Kesehatan dengan Jurusan S-1 Gizi.

Untuk informasi penerimaan mahasiswa baru, calon mahasiswa bisa datang langsung ke Kampus ITSK Sugeng Hartono di  Jl Ir Soekarno, Madegondo, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng).

Selain itu, calon mahasiswa bisa mengakses Whatsapp di nomor 0811-2674-670 atau 0811-2672-668, akun Instagram @itsksugenghartono, akun Twitter @ITSK_SH, serta mendaftar online di pmb.sugenghartono.ac.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya