SOLOPOS.COM - Kru film Kucumbu Tubuh Indahku. (Istimewa/Okezone)

Solopos.com, JAKARTA – Film Kucumbu Tubuh Indahku atau Memories of My Body resmi terpilih mewakili Indonesia ke Oscar 2020. Film karya Garin Nugroho ini akan ikut bersaing dalam kategori International Feature Film Award atau dulunya dikenal dengan Foreign Language Film.

Sebelumnya Komite Seleksi Film Indonesia yang diketuai oleh Christine Hakim telah menyaring film-film Tanah Air menjadi tiga shortlist. Selain Kucumbu Tubuh Indahku, ada juga Ave Maryam karya Robby Ertanto dan 27 Steps of May karya sutradara Ravi Bharwani.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Setelah dilakukan penilaian dengan seksama, berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, Indonesian Academy Awards 2019 menetapkan film berjudul Kucumbu Tubuh Indahku sebagai film pilihan dan berhak mewakili Indonesia ke Academy Awards ke-92 untuk kategori International Feature Film,” kata Sheila Timothy, selaku Sekretaris Komite Film Indonesia dalam konferensi pers di XXI Lounge Plasa Senayan, Jakarta, sebagaimana dilansir Okezone, Selasa (17/9/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan demikian Kucumbu Tubuh Indahku akan bersaing dengan Parasite dari Korea Selatan serta Weathering with You dari Jepang.

Pada tahun sebelumnya, Indonesia mengirimkan Marlina, Si Pembunuh dalam Empat Babak sebagai perwakilan di Oscar. Sayangnya, film garapan Mouly Surya ini gagal menembus tahap akhir pemilihan Foreign Language Film.

Kucumbu Tubuh Indahku sendiri merupakan sebuah film yang bercerita tentang kisah hidup Juno, seorang penari Lengger. Film ini menuai banyak kecaman karena dianggap mengandung unsur LGBT di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya