SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)--Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Boyolali Bambang Widodo mengatakan pekan depan diperkirakan para petani tembakau rajangan mulai panen raya. Namun demikian, jelas Bambang, secara kuantitas jumlah tembakau rajangan di lereng Merapi tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu.

“Penurunan itu dikarenakan masalah abu vulkanik Merapi. Kalau petani tidak mencangkul lebih dalam untuk tanaman tembakau diperkirakan hasil panen tidak optimal,” ujarnya kepada Solopos.com, Selasa (2/8).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Meski secara kuantitas mengalami penurunan, namun secara kualitas, Bambang mengatakan tembakau rajangan sangat berkualitas. Hal itu dikarenakan curah hujan rendah dan tidak mengalami kerusakan akibat penyakit lainnya.

“Dengan kondisi cuaca seperti saat ini, secara kualitas daun tembakau yang dihasilkan bisa optimal,” tambah Bambang Widodo, yang juga Kades Wonodoyo, Cepogo ini.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya