SOLOPOS.COM - Pemain Jerman Lukas Podolski (ka) duel lawan pemain Gibraltar Rafael Marchante. JIBI/Rtr/Roy Chipoli

Kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Jerman vs Gibraltar menjadi pertandingan tak seimbang. Jerman menang telak 7-0.

Solopos.com, FARO — Jerman meraih kemenangan besar saat berhadapan dengan tim lemah Gibraltar di lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2016. Andre Schurrle mencetak hat-trick untuk membantu Jerman menang dengan skor 7-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bertanding di Estadio Do Algarve, Minggu (14/6/2015) dinihari WIB, Jerman hanya bisa mencetak satu gol di sepanjang 45 menit pertama, yang turun diwarnai kegagalan penalti Bastian Schweinsteiger. Barulah di paruh kedua, enam gol diberondong ke gawang Gibraltar.

Dengan hasil ini, Jerman duduk di peringkat kedua grup dengan 13 poin dalam enam pertandingan. Die Mannschaft tertinggal satu poin dari Polandia, yang memuncaki penyisihan.

Seperti dilansir detiksport, Jerman nyaris memimpin di awal pertandingan saat wasit memberikan penalti setelah Jake Gosling menjatuhkan Jonas Hector di dalam area terlarang. Tapi Bastian Schweinsteiger yang jadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah sepakannya ditangkap kiper Jordan Perez.

Gol yang ditunggu-tunggu Jerman akhirnya lahir di menit ke-30. Kesalahan lini belakang Gibraltar bisa dimaksimalkan Schuerrle dengan menceploskan bola sudut kiri gawang yang dijaga Perez. Jerman memimpin 1-0.

Pemain Jerman Kruse memperbesar skor hanya dua menit seusai kickoff babak kedua. Dari umpan silang, operan Mesut Oezil di depan gawang dituntaskan tanpa cela oleh Kruse untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Di menit ke-51, keunggulan Jerman bertambah menjadi 3-0. Kali ini giliran Guendogan yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti melewati penjagaan Perez.

Jerman kini memimpin 4-0 saat laga memasuki menit ke-57. Oezil mendapatkan bola rebound untuk diteruskannya kepada Bellarabi. Bellarabi memaksimalkannya dengan menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang Gibraltar.

Kurang dari 10 menit berselang, Jerman kembali menjebol gawang Gibraltar. Umpan tarik Guendogan disongsong Schuerrle dengan tendangan mendatar akurat untuk menjadikan skor 5-0.

Schuerrle melengkapi hat-tricknya dengan mencetak gol keenam Jerman di menit ke-71. Kali ini dari umpan tarik Guendogan di sisi kiri, tembakan Schuerrle meskipun tidak kencang sukses mengubah kedudukan menjadi 6-0.

Sudah mencetak gol, Schuerrle kini gantian mengirim assist yang menghasilkan gol ketujuh Jerman di menit ke-81. Umpan tarik Schuerrle dari sisi kanan, diselesaikan oleh Max Kruse. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
GIBRALTAR:
Perez, Casciaro, Roy Chipolina, Garcia, Joseph Chipolina, Payas (Sergeant 8′), Walker, Gosling, Lee Casciaro, Kyle Casciaro, Priestly (Coombes 61′)

JERMAN: Weidenfeller, Hector, Rudy, Boateng, Schweinsteiger, Oezil, Schuerle, Bellarabi, Herrman (Podolski 56′), Guendogan (Khedira 67′), Goetze (Kruse 35′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya