SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pesepakbola Argentina, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang paraguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol, Sabtu (8/9/2012)pagi WIB. Argentina menang dengan skor 3-1. JIBI/SOLOPOS/REUTERS

CORDOBA—Lionel Messi hampir tak terbendung untuk membawa Argentina meraih enam kemenangan beruntun di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol. Memukul Paraguay 3-1 di Stadion Mario Alberto Kempes, Cordoba, Sabtu (8/9/2012) pagi WIB, membawa La Albiceleste, julukan Argentina, melaju ke posisi puncak klasemen sementara.
Argetina yang menjadi salah satu favorit memenangkan trofi Piala Dunia 2014 di Brazil, mengambil alih tampuk pimpinan setelah Uruguay menderita kekalahan dari Kolombia 0-4. La Celeste, julukan Uruguay, harus turun ke posisi empat dengan raihan 11 poin, sementara, Argentina di puncak dengan 13 poin.
Mengalahkan Paraguay di kandang mengakhiri penantian La Albiceleste. Maklum, Argentina tak pernah meraih kemenangan atas Paraguay selama 39 tahun terakhir.
Sementara bagi Paraguay, kekalah ini membawa mereka semakin terperosok ke dasar klasemen. Paraguay menghuni urutan sembilan dengan toehan empat poin.
Mesi menjadi pahlawan bagi kemenangan Argentina. Meski hanya melesakkan satu gol di menit ke-66, namun sepanjang pertandingan kinejanya merepotkan barisan pertahanan lawan.
“Ini sangat indah. Sangat indah ketika kerumunan [penonton] memberimu banyak cinta,” ujar Messi di Reuters, seusai pertandingan.
Selain Messi, dua gol Argentina lainnya disumbangkan Angel Di Maria di menit ketiga dan Gonzalo Higuain di menit ke-31. Sementara gol penghibur Paraguay dicetak Jonathan Fabbro melalui titik putih di menit ke-18.
Pelatih Argentina, Alejandro Sabella, yang timnya terseok-seok di awal kualifikasi mengaku, pemainnya harus bisa menjaga konsistensi. Messi cs tak boleh lengah dan over confident menghadapi persaingan di babak kualifikasi.
“Kami harus tetap berpijak di tanah dan kami tak ingin para pemain terlalu ekstrim… Messi sangat bahagia dan dia tunjukkan hal itu di lapangan,” tutur Sabella.
Dalam kualifikasi zona Conmebol ini terdapat sembilan tim, tanpa Brazil, yang memperebutkan tiket ke putaran final Piala Dunia. Empat tim teratas langsung lolos ke putaran final, sementara peringkat kelima harus menjalani play off menghadapi wakil Asia.
Kolombia, yang mengawali kampanye perebutan tiket putaran final dengan mengecewakan hingga memecat pelatih Leonel Alvarez, 10 bulan lalu, mulai terlihat garang. Kolombia sukses membungkam juara Amerika Latin, Uruguay, untuk naik ke posisi lima.
Sementara, Ekuador menduduki peringkat tiga setelah menang tipis 1-0 atas Bolivia. Sedang, Peru di peringkat tujuh usai menang atas Venezuela 2-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya