SOLOPOS.COM - Didier Deschaps (JIBI/SOLOPOS/telegraph)

Solopos.com, PARIS—Perancis menatap prospek babak playoff kualifikasi Piala Dunia untuk melawan satu dari negara sepakbola besar dan tak mempermasalahkan dengan tim mana mereka akan bertanding. Sang manajer, Didier Deschamps percaya tak akan ada lawan yang bisa tersenyum kala menghadapi Perancis.

Perancis kini berada tiga poin di belakang pemimpin Grup I, Spanyol. Mereka masih menyisakan satu laga sisa dan hampir dipastikan harus melalui babak playoff untuk mengamankan tempat di putaran final gelaran empat tahunan tersebut di Brazil tahun depan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Bagaimanapun, mereka memiliki sedikit peluang menjadi negara yang lolos jika minimal berhasil mendapat hasil imbang kala meladeni Zlatan Ibrahimovic dkk. atau Christiano Renaldo dkk.

Ekspedisi Mudik 2024

Swedia, negara asal Zalatan, kini menempati posisi kedua Grup C. Sedangkan Portugal, kini juga menjadi penghuni ranking dua Grup F.

“Menjadi tim yang terpilih tidak membebaskanmu kecuali kami tidak bertemu tim yang dianggap paling kuat,” ujar Deschamps dalam konferensi pers di fasilitas latihan Perancis, Clairefontaine, dekat paris seperti dilansir Reuters, Minggu (13/10/2013) dini hari WIB.

“Tapi saya kira tim yang akan menahan imbang Perancis juga tak akan bisa tersenyum. Kami bukan termasuk tim terbesar di dunia, tapi saya bisa mengatakan saya berharap bertemu Portugal,” lanjutnya.

Portugal juga harus melalui babak playoff setelah mereka ditahan imbang 1-1 oleh Israel pada Jumat (11/10/2013). Hasil itu membuat mereka tertinggal tiga pin dari pimpinan Grup F, Rusia. Dari semua tim yang mungkin akan bertemu Portugal, Ronaldo pernah mengatakan jika ia paling takut kepada Perancis.

Saat ditanya mengenai pilihan untuk bertemu musuh antara yang berteknik bagus atau memiliki kekuatan fisik, Deschamps mengatakan taka da pilihan yang bagus antara Portugal atau Swedia.

“Taka da yang bisa kami lakukan untuk melewati mereka. Jika Anda berkata tentang dua tim itu, Anda kan mengatakan tentang Ronaldo dan Ibra. Mereka adalah dua Negara hebat,”

“Jika keduanya ada dalam daftar, saya akan memilih tim yang bisa kami kalahkan dan singkirkan. Tak peduli siapa yang akan kami hadapi, kami harus bisa.”

Delapan tim yang berpartisipasi dalam playoff akan diketahui setelah ronde final kualifikasi pada Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. Mereka akan ambil bagian sepekan setelahnya. Leg pertama babak playoff akan dimainkan pada 15 November dan dilanjutkan empat hari kemudian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya