SOLOPOS.COM - Kolombia vs Brasil (JIBI/REUTERS/Henry Romero)

Kualifikasi Piala Dunia diwarnai hasil imbang antara Kolombia vs Brasil.

Solopos.com, BARRANQUILLA — Rekor sempurna Brasil dalam sembilan laga sejak dipegang Tite pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol akhirnya terhenti. Itu terjadi setelah Tim Samba, sebutan Brasil, ditahan 1-1 di kandang Kolombia, di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla, Rabu (6/9/2017) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Willian mencetak gol sensasional untuk membawa Brasil unggul 1-0 pada injury time babak kedua. Namun, Kolombia bisa menyamakan kedudukan melalui gol tandukan Radamel Falcao sekitar 11 menit setelah jeda turun minum.

Hasil imbang ini memang tak berpengaruh besar bagi posisi Selecao, julukan lain Brasil. Sebab mereka sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai juara dari Zona Conmebol. Meski demikian, Tite pantas kecewa karena rekor sempurnanya bersama Selecao akhirnya terhenti.

“Hari ini kami menjaga standar performa kami dan memberi konsistensi pada tim. Hasilnya memang hanya imbang. Namun jika siapa yang pantas menang, itu seharusnya Brasil karena kami lebih banyak mengkreasi peluang,” urai Tite, seperti dilansir Espnfc.com.

Playmaker Liverpool, Philippe Coutinho, masih  berjuang memulihkan kondisinya setelah cedera punggung. Tite memasukkan Coutinho pada 15 menit terakhir laga saat melawan Kolombia. Dia menggantikan Renato Agusto di pos gelandang sentral, alih-alih di sisi kanan serangan.

“Dia [Coutinho] bisa saja membuat Renato bertahan di lapangan dan menggantikan posisi Paulinho [di sayap kanan], namun dia ingin mendukung tim setelah kartu kuning Dani Alves,” urai Tite.

Sementara itu, Willian senang bukan kepalang karena bisa menyumbang gol indah untuk Brasil setelah menerima umpan Neymar, dari luar kotak penalti. Tembakannya tak kuasa dibendung kiper Kolombia, David Opsina.

“Saya pikir, itu gol terindah yang pernah saya buat untuk tim nasional [Brasil]. Saya beruntung bisa menerima bola dengan baik dan mencetak gol. Bermain di sini sangat sulit. Kami ingin menang. Tim sudah bermain bagus,” jelas pemain Chelsea itu.

Bagi Kolombia, tambahan satu poin kontra Brasil mampu mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018. James Rodriguez dkk. berada di urutan ketiga dengan satu poin di bawah Uruguay yang menduduki runner-up. Asa mereka untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2018 makin terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya