SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Inggris merayakan gol. (JIBI/Reuters/John Sibley)

Kualifikasi Piala Dunia diwarnai dengan kemenangan Inggris atas Slovakia.

Solopos.com, LONDON – Timnas Inggris memetik kemenangan atas Slovakia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. The Three Lions harus bersusah payah untuk mengalahkan lawannya itu. Manajer Inggris, Gareth Southgate, pun mengaku puas dengan performa timnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Selasa (5/9/2017) dini hari WIB, Inggris menang dengan skor tipis 2-1 atas Slovakia. Tapi, Jordan Henderson dkk. harus tertinggal lebih dulu setelah Stanislav Lobotka membuat gol di menit ketiga.

Beruntung, Inggris mampu membalikkan kedudukan di sisa waktu pertandingan. Hal itu tak terlepas dari agresifnya mereka sepanjang 90 menit. Tercatat, mereka mampu melepaskan 23 tembakan dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang.

Hasilnya, Inggris pun mampu membuat dua gol lewta Eric Dier dan Marcus Rashford. Gol Dier tercipta usai memanfaatkan umpan Rashford dari tendangan sudut. Sementara Rashford mencetak gol lewat tendangan terarah dari luar kotak penalti.

“Kami tidak memulai pertandingan dengan baik sementara Slovakia start dengan oke,” ujar Southgate kepada Sky Sports, Selasa.

“Mereka memaksimalkan kesalahan untuk mencetak gol. Bangkit dengan sikap yang kami tunjukkan dan memegang kendali di 20 menit terakhir babak pertama dan kemudian jadi tim yang lebih baik di paruh kedua, saya benar-benar senang dengan responsnya,” sambungnya.

“Ini adalah momen besar untuk tim muda,” tutup Southgate.

Kemenangan ini membawa Inggris lebih dekat ke putaran final Piala Dunia 2018. The Three Lions memuncaki klasemen Grup F dengan 20 poin dari delapan laga, unggul lima angka dari Slovakia yang berada di posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya