Kualifikasi Piala Dunia 2022: UEA Emoh Remehkan Tim Garuda
Solopos.com|sport

Kualifikasi Piala Dunia 2022: UEA Emoh Remehkan Tim Garuda

Timnas harus menjalani periode berat karena mereka harus bertemu Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Solopos.com, DUBAI—Timnas harus menjalani periode berat dan melelahkan pekan ini. Belum juga kering luka atas kekalahan 0-4 dari Vietnam, Senin (7/6/2021), mereka harus bertemu Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Duel kontra UEA di Stadion Zabeel, Dubai, pada Jumat (11/6/2021) diyakini bakal menjadi laga tak mudah bagi Tim Garuda. Selain bertanding di markas lawan, Timnas bakal mendapatkan perlawanan keras dari UEA yang notabene belum aman untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Tim asuhan Bert Van Marwijk kini memang masih bertengger di posisi kedua Grup G dengan 12 poin. Namun mereka hanya berjarak tiga angka dari Malaysia di peringkat ketiga dengan sama-sama menyisakan dua laga.

Baca Juga: UMKM Virtual Expo: Semua Bisa Sukses Berjualan di Tokopedia, Asal..

Belum Sepenuhnya Aman

Kemenangan atas Evan Dimas dkk. bakal sangat penting bagi kelanjutan perjuangan UEA menuju Piala Dunia. UEA sendiri punya modal positif jelang laga tersebut usai membungkam Thailand dengan skor 3-1. Namun tim peringkat ke-73 FIFA itu menegaskan tak akan meremehkan Timnas yang baru memetik satu angka di kualifikasi.

“Laga ini sama pentingnya dengan pertandingan dengan tim lainnya di turnamen ini. Kami tidak akan menganggap enteng mereka [Indonesia], kami sangat fokus,” kata Van Marwijk seperti dilansir Khaleej Times, Kamis (10/6/2021).

Eks Pelatih Feyenoord Rotterdam itu menegaskan timnya belum sepenuhnya aman untuk lolos ke fase selanjutnya. Timnas sendiri memiliki ambisi menorehkan catatan manis di laga pamungkasnya di Kualifikasi Piala Dunia 2021.

Baca Juga:  Persis Solo Jajal Bali United sebelum Turun di Piala Wali Kota

Sejauh ini capaian terbaik Tim Garuda hanya menahan imbang Thailand 2-2 beberapa hari lalu. Enam laga lain berakhir dengan kekalahan. Timnas bahkan dipaksa keok 0-5 pada pertemuan pertama kontra UEA.

Tim Garuda sendiri telah mengevaluasi permainan usai dipermak Vietnam empat gol tanpa balas. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, bertekad memberikan hasil maksimal di laga terakhir.

“Kami sudah melupakan kekalahan itu. Hasrat dan kemauan pemain masih tetap tinggi, kami siap memberikan hasil positif melawan UEA,” ujar Shin dilansir pssi.org.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago