SOLOPOS.COM - Para pemain Uruguay setelah menelan kekalahan. (REUTERS/Rodrigo Garrido)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan kekalahan Uruguay dari Chile.

Solopos.com, SANTIAGO – Uruguay menelan kekalahan saat menghadapi Chile dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kendati demikian, pelatih Oscar Tabarez tak terlalu kecewa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Uruguay menelan kekalahan saat bertandang ke markas Chile dengan skor 3-1, Rabu (16/11/2016) pagi WIB. Uruguay sebenarnya mampu unggul lebih dulu berkat gol Edinson Cavani di menit ke-17. Namun Chile mampu membalas dan membalikkan kedudukan.

Eduardo Vargas membuat skor imbang 1-1 di babak pertama. Di babak kedua, tuan rumah mampu menambah dua gol lewat lesakkan striker andalan mereka, Alexis Sanchez. Hasil itu membuat rentetan hasil apik Uruguay terhenti.

Meski kalah, Uruguay tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol dengan koleksi 23 poin. Mereka berada di bawah Brasil yang berada di posisi pertama dengan selisih empat poin.

“Inilah sepak bola. Pertandingan sebelumnya kami mengalahkan Ekuador, dengan banyak masalah, kami tidak mengeluh. Kami sangat hidup. Kami berharap untuk mengatasi masalah-masalah ini dan mulai lagi di bulan Maret,” kata Tabarez seperti dikutip dari Soccerway, Rabu.

“Meskipun kami kalah hari ini, kami dalam posisi bagus, mengingat di penampilan-penampilan sebelumnya di babak kualifikasi. Hari ini kami bisa saja menang. Hal yang paling penting adalah mentalitas dan sikap tim. Para pemain sudah mengerahkan segalanya di atas lapangan,” imbuh dia.

“Di sepak bola tidak ada hasil yang adil saat kesempatan tercipta dan tidak diwujudkan. Mungkin kami memberi terlalu banyak ruang untuk pemain-pemain penting mereka. Sanchez tidak mengejutkan. [Claudio] Bravo juga menentukan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya