top ear
KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Spanyol & Italia Berebut Tiket Ke Rusia
  • SOLOPOS.COM
    Italia vs Spanyol (REUTERS/Stefano Rellandini)

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Spanyol & Italia Berebut Tiket Ke Rusia

Diterbitkan Senin, 12/06/2017 - 20:25 WIB
oleh Solopos.com/Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos
2 mnt baca -

Kualifikasi Piala Dunia 2018 menyajikan persaingan sengit di grup G.

Solopos.com, UDINE — Spanyol dan Italia masih bersaing sengit memperebutkan satu tiket otomatis ke Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan. Dua tim juara dunia tersebut sama-sama meraih kemenangan pada matchday keenam masing-masing di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Senin (12/6/2017) dini hari WIB.

Spanyol hanya menang tipis 2-1 atas Macedonia. Sementara Italia membantai tim juru kunci Grup G, Liechtenstein lima gol tanpa balas di Dacia Arena, Udine. Spanyol dan Italia sama-sama mengoleksi 16 poin dalam empat laga tersisa. Dua tim ini meninggalkan jauh lawan-lawan mereka di Grup G dengan unggul tujuh poin atas Albania dan Israel, 13 poin atas Macedonia, dan 16 poin atas Liechtenstein.

Pertarungan Spanyol versus Italia di Santiago Bernabeu, Madrid, awal September 2017 mendatang sontak akan menjadi laga krusial bagi perebutan tiket otomatis ke Piala Dunia 2018 dari Grup G. Italia berambisi mendongkel Spanyol dari puncak agar bisa lolos langsung ke Rusia tahun depan. Mereka tidak mau tertahan di posisi runner-up dan harus melakoni laga play-off untuk bisa memastikan ke putaran final turnamen terakbar di dunia itu.

Kemenangan atas Liechtenstein di Udine mendongkrak  semangat Italia untuk menekuk Spanyol di Madrid, September nanti. “Bisakah kami menang di Madrid? Tentu kami bisa melakukannya, kami bukan tim yang renta,” jelas bomber Italia, Manolo Gabbiadini, kepada Rai Sport, seperti dilansir Football-italia.net.

“Kami masih bisa menjangkaunya [peringkat satu Grup G] dan kami hanya perlu tenang. Kami punya performa yang kuat, memakain kekuatan dan karakteristik kami. Spanyol akan lebih banyak menguasai bola, namun kami kami masih bisa melukai mereka,” timpal bek Italia, Georgio Chiellini.

Chiellini dan sejumlah pemain Juventus yang membela Italia baru saja mengalami nasib buruk melawan klub Spanyol, Real Madrid, pada final Liga Champions 2017, 2 Juni kemarin. Seperti diketahui sebagian pemain Juventus membela Italia, sebaliknya Spanyol sebagian diperkuat para pemain Real Madrid.

Apakah itu berarti luka kekalahan di final Liga Champions tersebut akan membayangi pemain Azzurri di Santiago Bernabeu, yang merupakan markas Madrid? “Segalanya akan berlalu seiring berjalannya waktu dan Anda hanya menyisakan pengalaman,” jelas Chiellini.


Editor : Ahmad Baihaqi ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya