SOLOPOS.COM - Arjen Robben (REUTERS/Eric Vidal)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan kembalinya Arjen Robben bersama Timnas Belanda.

Solopos.com, LUKSEMBERG – Arjen Robben akhirnya bisa kembali membela Timnas Belanda setelah setahun absen. Namun, Robben kembali menderita cedera setelah sempat mencetak gol di laga comeback-nya itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Partai comeback Robben bersama Belanda terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Luksemburg, Senin (14/11/2016) dini hari WIB. Robben dipasang pelatih Danny Blind sejak menit pertama dan ditunjuk menjadi kapten tim. Dia ditempatkan di lini depan bersama Bas Dost dan Wesley Sneijder.

Pemain Bayern Munchen itu kemudian mampu mencetak gol di menit ke-36. Gol itu merupakan khasnya yakni menusuk dari sisi kanan kemudian melepaskan lewat tendangan kaki kiri. Namun sayang, Robben kemudian tak bisa melanjutkan pertandingan.

Dia digantikan Memphis Depay di pergantian babak karena cedera. Belanda yang bermain imbang 1-1 di babak pertama, akhirnya menang 3-1 berkat dua gol Memphis di babak kedua. Cederanya Robben ini pun sangat disayangkan karena terjadi di laga comeback-nya setelah absen lama bersama Belanda.

Di sisi lain, cedera itu membuat khawatir klubnya, Bayern Munchen, yang akan menghadapi partai klasik melawan Borussia Dortmund di Bundesliga akhir pekan ini. Robben pun kini tinggal menunggu hasil tes medis untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

“Kata cedera mungkin sedikit berlebihan dan saya harap tidak parah,” ujar Robben seperti dilansir Soccerway, Senin.

“Tapi tentu saja tidak menyenangkan harus meninggalkan lapangan. Saya harus bertahan menghadapi serangan balik dan melakukan sprint. Saya kemudian merasakan kram di bagian belakang paha. Ketika kami memasuki ruang ganti di masa jeda, saya berbicara dengan tim dokter dan kami memutuskan untuk tidak lanjut ke babak kedua,” terang Robben.

“Saya berpikir tenang dan mencoba tidak terbawa emosi. Anda ingin bermain tapi lebih baik tidak melakukannya. Tentu saja Anda harus bisa bertanggung jawab, terutama kepada klub saya Bayern Munchen dan ini adalah keputusan terbaik,” tutup pemain 32 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya