SOLOPOS.COM - Para pemain Uruguay merayakan gol. (REUTERS/Andres Stapff)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan Uruguay yang memuncaki klasemen di Zona Conmebol.

Solopos.com, MONTEVIDEO – Uruguay berhasil menduduki posisi puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Latin atau Conmebol. Pelatih Oscar Tabarez pun mengingatkan timnya agar tak lengah karena kompetisi belum berakhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Uruguay memantapkan posisi di puncak klasemen setelah mengalahkan Venezuela di Estadio Centenario, Jumat (7/10/2016) pagi WIB. Nicolas Lodeiro membuka keunggulan Uruguay kemudian dilanjutkan oleh dua gol Edinson Cavani.

Hasil tersebut membuat Uruguay kini mengoleksi 19 poin dari sembilan laga. Mereka terus ditempel ketat Brasil yang menempati urutan kedua dengan nilai 18. Tabarez pun berharap anak asuhnya tak cepat puas dan jemawa.

“Babak ini belumlah berakhir. Tidak ada yang mengatakan bahwa segalanya akan berjalan lancar,” kata Tabarez seperti dikutip dari Soccerway, Jumat.

“Semua orang mau lolos dan itu membuat persaingan sangatlah sulit. Anda harus menghargai kemenangan ini, tapi dengan kedua kaki tetap memijak bumi, memahami bahwa kami masih perlu memenangi lebih banyak pertandingan,” lanjutnya.

Uruguay selanjutnya akan menghadapi lawan berat kontra Kolombia (12/10/2016) mendatang. Tiga pertandingan berikutnya juga sangat menantang, yakni melawan Ekuador, Chile, dan Brasil secara beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya