SOLOPOS.COM - Para pemain Portugal merayakan gol. (REUTERS/Rafael Marchante)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan kemenangan besar Portugal.

Solopos.com, TORSHAVN — Portugal tampil menggila seusai ditaklukkan Swiss 0-2 di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Dua kali berturut-turut Cristiano Ronaldo dkk. menggelontor lawannya dengan setengah lusin gol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepulauan Faroe menjadi korban terakhir kegarangan Seleccao, julukan Portugal, setelah dibantai 0-6 di kandang sendiri, Stadion Torsvollur, Torshavn, Selasa (11/10/2016) dini hari WIB. Sebelum melumat San Marino, Portugal menguliti Andorra dengan skor serupa tiga hari lalu. Saat itu Cristiano Ronaldo muncul sebagai bintang dengan memborong empat gol.

Melawan Kepulauan Faroe, giliran Andre Silva yang menunjukkan permainan memikat. Striker Porto itu mencetak hattrick melalui gol di menit ke-12, ke-22 dan ke-37 untuk membawa Portugal unggul 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua Cristiano menambah keran gol Portugal seusai memanfaatkan umpan matang Joao Mario di menit ke-65. Gol tersebut membuat Ronaldo mengoleksi 11 gol dari 12 penampilannya bersama Timnas sepanjang 2016. Penderitaan Kepulauan Faroe makin bertambah setelah Joao Moutinho dan Joao Cancelo mencetak gol di injury time babak kedua.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengatakan skuatnya tak boleh cepat puas dengan kemenangan di dua pertandingan terakhir. Menurut Santos, Portugal masih akan menghadapi laga-laga berat pada Kualifikasi Piala Dunia. Dia mengingatkan Ricardo Quaresma dkk. agar tak kembali kehilangan poin seperti di laga perdana saat takluk atas Swiss.

“Kami tidak menang lebih dari tiga poin [saat melawan Kep. Faroe]. Kami harus memenangi laga-laga selanjutnya,” ujar Santos seperti dilansir Espnfc, Selasa.

Santos mengatakan lolos tidaknya Portugal ke Rusia, tuan rumah Piala Dunia 2018, bakal bergantung pada diri sendiri. Jika tidak kembali menelan kekalahan, Santos optimistis Portugal mampu finis di peringkat pertama Grup B untuk lolos otomatis ke Rusia. Saat ini Portugal masih tertahan di posisi kedua dengan enam poin, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Swiss. “Kami harus menunjukkan kualitas seperti hari ini saat melawan Hungaria dan Latvia di pertandingan selanjutnya. Kami tim favorit dan mesti terus berjuang untuk memenuhi ekspektasi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya