SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Timnas Inggris meneruskan tradisi mereka berpesta gol ke gawang Moldova. Skuat berjuluk The Three Lions tersebut menghajar tamunya dengan skor 4-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Wembley, London, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB.

Striker Inggris, Danny Welbeck menceploskan dua gol. Sedangkan dua gol The Three Lions lainnya masing-masing dibukukan Steven Gerrard dan Rickie Lambert. Namun pesta gol di Wembley tidak memuaskan manajer Inggris, Roy Hodgson, yang akan kehilangan Welbeck saat bertandang ke Ukraina, Selasa (10/9).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hodgson geram dengan keputusan wasit asal Slovakia, Ivan Kruzliak, yang memberikan kartu kuning bagi Welbeck. Pemain Manchester United tersebut diganjar kartu kuning karena menendang bola pada saat wasit meniup peluit tanda offside sesaat sebelum jeda turun minum.

Kartu kuning itu jelas memberikan kerugian besar. Sebab pertarungan di Ukraina akan menjadi momentum krusial bagi Inggris untuk mengamankan asa lolos otomatis ke Brazil. Persaingan untuk mendapatkan tiket otomatis ke Brazil di Grup H masih berlangsung sengit karena keempat tim teratas, Inggris, Monetegro, Polandia dan Ukraina memiliki gap yang tak terlalu jauh.

Inggris yang menyimpan satu laga lebih banyak ketimbang Montenegro, sama-sama mengoleksi 15 poin. Sedangkan Ukraina yang juga masih menyisakan tiga laga di Grup H, hanya kalah satu poin dari Inggris dan Montenegro.

“Kartu kuning itu benar-benar membayangi kemenangan ini. Anda harus bekerja sangat keras, sangat keras untuk lolos. Dia dapat kartu kuning, dia absen dalam pertandingan, kami akan bertahan dengan itu. Apakah saya pikir kartu kuning itu adalah keputusan yang tepat? Tidak,” urai Hodgson.

Absennya Welbeck akan memperbesar krisis striker Three Lions di Ukraina. Sebelumnya, Hodgson telah kehilangan Wayne Rooney dan Daniel Sturridge yang cedera sebelum pertarungan lawan Moldova. Sementara Ukraina telah menebar ancaman serius kepada Inggris setelah mereka mencetak rekor menggelontorkan sembilan gol tanpa balas ke gawang San Marino di Lviv Arena, Kiev, Sabtu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya