SOLOPOS.COM - Para pemain Spanyol bertepuk tangan ke arah suporter mereka setelah mengalahkan Belarusia 2-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2014 di Son Moix, Palma de Mallorca, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB. REUTERS/Enrique Calvo

Para pemain Spanyol bertepuk tangan ke arah suporter mereka setelah mengalahkan Belarusia 2-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2014 di Son Moix, Palma de Mallorca, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB. REUTERS/Enrique Calvo

Para pemain Spanyol bertepuk tangan ke arah suporter mereka setelah mengalahkan Belarusia 2-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2014 di Son Moix, Palma de Mallorca, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB.
REUTERS/Enrique Calvo

Solopos.com, PALMA DE MALLORCA – Juara dunia bertahan, Spanyol, memperingan langkah mereka untuk terkualifikasi ke Piala Dunia 2014 di Brazil.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Spanyol semakin dekat mendapatkan tiket otomatis ke Brazil tahun depan setelah kapten Xavi dan pemain pengganti Alvaro Negredo mencetak gol untuk menundukkan Belarusia dengan skor 2-1 di Son Moix,  Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB.

Kemenangan ini menempatkan pasukan Vicente del Bosque unggul tiga poin atas peringkat dua Grup I Zona Eropa, Prancis yang tinggal memiliki satu pertandingan dimainkan. Dengan mengabaikan apa pun hasil yang didapatkan Prancis di laga pamungkas kualifikasi, Spanyol hanya membutuhkan satu poin atas Georgia di Albacete, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB, untuk terkualifikasi otomatis ke Piala Dunia 2014.

Namun kemenangan atas Belarusia kali ini terasa sulit didapatkan Spanyol. Meski dominan atas Belarusia yang bermain super defensif, pasukan La Furia Roja, kesulitan menciptakan peluang jitu membobol gawang lawan. Hingga akhirnya Xavi memecahkan kebuntuan saat golnya lewat tendangan bertenaga bersarang ke gawang Aleksandr Gutor, kiper Belarusia, di menit ke-61.

Berselang 17 menit kemudian, giliran Negredo menyumbang gol melalui sundulan kepala yang memanfaatkan umpan sempurna Sergio Ramos dari sayap kanan. Namun satu menit menjelang waktu reguler berakhir Belarusia mengemas satu gol balasan melalui Sergei Kornilenko.

Xavi mengakui timnya kurang efektif dalam penyelesaian akhir sehingga harus susah payah memenangi laga ini. “Kami tidak cukup efektif dengan umpan final namun pada akhirnya kami mendapatkan kemenangan dan ini merupakan langkah yang sangat penting menuju Piala Dunia,” ujar Xavi kepada stasiun televisi Telecinco seperti dilansir Reuters.

“Gol Alvaro memberi kami ruang bernapas namun gol Belarusia di akhir pertandingan sedikit mengejutkan kami meski akhirnya baik-baik saja,” imbuh Xavi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya