SOLOPOS.COM - Suporter Timnas Bosnia merayakan kesuksesan tim kebanggaan mereka terkualifikasi otomatis ke Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Lithuania 1-0 di Sarajevo Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. REUTERS/Dado Ruvic

Suporter Timnas Bosnia merayakan kesuksesan tim kebanggaan mereka terkualifikasi otomatis ke Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Lithuania 1-0 di Sarajevo Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. REUTERS/Dado Ruvic

Suporter Timnas Bosnia merayakan kesuksesan tim kebanggaan mereka terkualifikasi otomatis ke Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Lithuania 1-0 di Sarajevo Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.
REUTERS/Dado Ruvic

Solopos.com, ALBACETE – Lengkap sudah sembilan jawara grup dari Zona Eropa yang terkualifikasi otomatis ke putaran final Piala Dunia 2014.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah menjalani laga pamungkas kualifikasi, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB, juara bertahan Spanyol, Inggris, Bosnia dan Herzegovina serta Rusia memastikan diri sebagai juara grup untuk mendapatkan tiket otomatis ke Brazil 2014. Bagi Bosnia ini merupakan kesuksesan kali pertama mereka tampil di Piala Dunia.

Mereka bergabung dengan Belgia, Jerman, Italia dan Swiss yang sudah terlebih dahulu memastikan tempat di Brazil sebelum laga terakhir kualifikasi digelar. Sementara Prancis, Ukraina, Yunani, Portugal, Islandia, Kroasia, Swedia dan Rumania yang menjadi runner-up di grup mereka masing-masing harus menjalani play-off untuk memperebutkan empat tiket sisa ke Piala Dunia tahun depan.

Laga play-off akan digelar pada 15 dan 19 November 2013. Sementara undian pertandingan akan digelar Senin (21/10/2013) di Zurich. Empat tim nasional yang menempati peringkat tertinggi FIFA pada Oktober akan menjadi unggulan di play-off. Sedangkan undian Piala Dunia 2014 akan digelar di Bahia, Brazil, pada 6 Desember 2013.

Berikut daftar tim juara dan runner-up grup kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa :

 

Juara grup:

Belgia

Italia

Jerman

Belanda

Swiss

Russia

Bosnia dan Herzegovina

Inggris

Spanyol (juara bertahan)

 

Runner-up grup (Play-off):

Kroasia

Swedia

Rumania

Islandia

Portugal



Yunani

Ukraina

Prancis

 

Sumber: uefa.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya