KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014 : Setengah Lusin Pemain Kunci Der Panzer Bakal Absen Karena Cedera

SHARE
KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014 : Setengah Lusin Pemain Kunci Der Panzer Bakal Absen Karena Cedera
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BERLIN – Timnas Jerman akan kehilangan lebih dari setengah lusin pemain kuncinya saat lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, akhir pekan ini, karena cedera. Akan tetapi, badai cedera itu tidak akan menggerus ambisi tinggi skuat berjuluk Der Panzer untuk mengunci tiket lolos otomatis ke Brazil tahun depan, pada duel akhir pekan ini.

Skuat binaan Joachim Loew akan dipastikan melenggang ke Brazil secara otomatis apabila mereka mampu menang ketika meladeni Irlandia, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB. Sayangnya, Loew tidak bisa menurunkan para pemain intinya. Seperti striker Mario Gomez dan Miroslav Klose, pemain bertahan Marcel Schmelzer, hingga si kembar Sven dan Lars Bender. Selain itu, pemain Arsenal, Lukas Podolski dan gelandang serang Marco Reus juga masih masuk ruang perawatan Der Panzer.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“Kami berharap di musim gugur semua pemain telah fit sepenuhnya namun ada waktu ketika para pemain mengalami masalah ketegangan setiap tiga hari sekali dengan laga yang mereka mainkan,” beber manajer Timnas Jerman, Oliver Bierhoff dalam jumpa pers di Duesseldorf, dilansir Reuters, Selasa (8/10/2013).

Jerman hanya butuh dua poin dalam dua laga tersisa di kualifikasi Piala Dunia Grup C Zona Eropa. Mereka akan berlaku sebagai tuan rumah ketika menghadapi Irlandia di Cologne, Sabtu. Selang empat hari kemudian, Philipp Lahm dkk bakal bertandang ke Swedia.

“Tidak ada hal lain yang akan bisa membuat kecewa selain tidak bisa lolos otomatis ketika melawan Irlandia. Meskipun badai cedera, kami harus cukup ambisi untuk mendominasi pertandingan nanti dan memenanginya,” lanjut Bierhoff.

Jerman mencaplok 22 poin dalam delapan laga kualifikasi yang sudah mereka lalui. Pencapaian itu menempatkan Mesut Ozil dkk  bertengger di puncak klasemen sementara Grup C, unggul lima poin dari Swedia yang berada di posisi kedua



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago