SOLOPOS.COM - Penyerang Fiorentina, Giuseppe Rossi (kiri). DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ROMA — Penampilan moncer Giuseppe Rossi dan Federico Balzaretti di Seri A Italia sepanjang musim ini mendapat apresiasi dari Timnas Italia. Keduanya kembali dipanggil Pelatih Gli Azzuri, julukan Italia,  Cesare Prandelli, untik memperkuat timnas kala melakoni kualifikasi Piala Dunia 2014.

Italia memang telah memastikan lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil. Meski demikian, Gli Azzuri masih menyisakan dua laga tersisa di kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa Grup B, melawan Denmark, Jumat (11/10/2013) dan Armenia, Selasa (15/10/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kondisi ini pun dimanfaatkan Prandelli untuk bereksperimen. Eks allenatore Fiorentina itu akan mengundang para pemain baru, yang sebelumnya jarang dipanggil memperkuat timnas.

Dilansir Football Italia, Senin (7/10/2013), striker Fiorentina, Rossi, dipanggil timnas untuk kali pertama sejak dua tahun terakhir. Ia sempat menjadi langganan timnas, sebelum mengalami cedera lutut berkepanjangan kala masih membela Villareal. Rossi telah mencetak lima gol di Seri-A sejauh ini dan masuk daftar pencetak gol terbanyak untuk sementara.

Sementara wing back, AS Roma Balzaretti, juga kali pertama dipanggil Prandelli sejak pertandingan persahabatan pada November 2012. Bersama Giallorossi, julukan Roma, Balzaretti tampil apik hingga membuat klubnya bertengger di puncak klasemen dengan tujuh kemenangan berturut-turut hingga pekan ke tujuh Seri-A.

Prandelli juga mamastikan memanggil Mario Balotelli masuk skuat Azzuri. Striker kontroversial itu tetap menjadi pilihan utama kendati baru saja menerima hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan Seri-A karena menghina wasit.

Berikut skuat Italia yang diproyeksikan menghadapi Denmark dan Armenia

Kiper : Buffon (Juventus), Marchetti (Lazio), Sirigu (Paris Saint Germain);

Bek: Abate (Milan), Astori (Cagliari), Balzaretti (Roma), Bonucci (Juventus), Chiellini (Juventus), De Silvestri (Sampdoria), Pasqual (Fiorentina), Ranocchia (Inter);

Tengah: Aquilani (Fiorentina), Candreva (Lazio), De Rossi (Roma), Diamanti (Bologna), Florenzi (Roma), Giaccherini (Sunderland), Marchisio (Juventus), Montolivo (Milan), Pirlo (Juventus), Poli (Milan), Thiago Motta (Paris Saint Germain), Verratti (Paris Saint Germain);

Depan: Balotelli (Milan), Cerci (Torino), Gilardino (Genoa), Insigne (Napoli), Osvaldo (Southampton), Rossi (Fiorentina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya