SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ZAGREB-Timnas Kroasia akan menjamu Serbia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Maksimir, Jumat (22/3/2013) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertemuan kedua kesebelasan ini merupakan kali pertama sejak kemerdekaan mereka.

Laga kualifikasi di Grup A yang mempertemukan kedua negara ini dipastikan syarat emosi. Apalagi kedua negara sempat berseteru pada tahun 1991-1995 lalu.

Seperti diwartakan AFP, Kamis (21/3/2013), Kapten Darijo Srna menggambarkan pertandingan kali ini sebagai pertandingan paling sulit. Sementara kiper Serbia Vladimir Stojkovic menandaskan laga kali ini bukan hanya masalah poin, namun juga terkait dengan gengsi.

Bahkan Federasi Sepakbola Eropa pada 6 September lalu telah meminta kepada federasi sepakbola di kedua negara itu untuk mengatur para suporterya.

Kroasia dan Serbia sempat didenda beberapa kali karena kekerasan dan perilaku rasis yang melibatkan suporter mereka.

Sementara pengamanan ketat akan diberlakukan termasuk pengawasan perbatasan yang lebih ketat dan pada semua rute transportasi ke Zagreb.

Bagi Serbia, pertandingan ini sangat penting untuk menjaga harapan mereka lolos ke putaran final Piala Dunia di Brazil tahun depan. Sementara Kroasia berada pada peringkat kedua dengan 10 poin, satu tingkat diatas Serbia di peringkat ketiga dengan 4 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya