SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TALLIN—Penalti Robin van Persie di injury time menyelamatkan Belanda dari kekalahan memalukan kontra Estonia di Tallin, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB. De Oranje, julukan Belanda, berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 berkat gol telat bintang Manchester United tersebut.

Tendangan Van Persie dari titik putih itu menjadi pukulan berat bagi Estonia, yang tinggal sejengkal lagi merayakan kemenangan gemilang atas Belanda. Dua gol Estonia dicetak oleh Konstantin Vassiljev, yang tampil menawan pada pertandingan itu, pada menit ke-18 dan 57. Estonia berhasil bangkit setelah kebobolan cepat di menit awal melalui Arjen Robben.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dengan hasil ini, Belanda untuk kali pertama kehilangan poin di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup D. Sebelumnya De Oranje sukses menorehkan enam kemenangan beruntun. Meskipun demikian, Belanda masih unggul enam poin atas peringkat kedua, Rumania, yang mengumpulkan 13 angka. Estonia masih terseok-seok di urutan kedua dari bawah dengan nilai tujuh.

Bagi Belanda, performa dan hasil atas Estonia ini cukup memalukan mengingat mereka berstatus runner up saat Piala Dunia 2010. Saat itu Belanda takluk dari Spanyol di partai final.

“Kami tahu, kami tampil lebih baik, jadi ini malam yang membuat frustrasi. Kami harus sedikit menenangkn diri jika unggul di menit pertama,” kata Robben kepada radio NOS seusai laga, seperti dilansir Reuters.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya