SOLOPOS.COM - Pemain Jerman, Miroslav Klose (depan) dan Toni Kroos, merayakan gol kontra Austria pada laga di Munich, Sabtu (7/9/2013). (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MUNICH—Striker Miroslav Klose menyamai rekor gol Gerd Mueller saat membantu Jerman melibas Austria dengan skor 3-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 di Munich, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB.

Klose, seorang striker bertipe opportunis, membobol jala Austria di menit ke-34. Menerima umpan pelan Thomas Mueller dari sisi kanan, Klose dengan mudah membawa Jerman unggul 1-0. Seperti dilansir Reuters, ini adalah gol ke-68 pemain berusia 35 tahun tersebut, dalam 129 kali penampilannya bersama Timnas Jerman. Jumlah gol Klose ini menyamai rekor Gerd Mueller yang sudah bertahan sejak 1974.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Toni Kroos menggandakan keunggulan Der Panzer, julukan Jerman, pada menit ke-51 dengan sebuah tendangan jarak jauh. Kemenangan Jerman akhirnya ditutup oleh gol Mueller dari jarak dekat di menit ke-88. Pada laga ini, kapten Phillip Lahm mencatat penampilan ke-100 untuk Timnas Jerman.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan atas Austria membawa Jerman tinggal selangkah lagi lolos ke Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brazil.  Saat ini Jerman berkibar di puncak klasemen Grup C dengan nilai 19 dari tujuh laga.

Ini adalah kemenangan kesembilan secara beruntun Timnas Jerman atas Austria. Meskipun tim tamu sempat menebarkan sedikit ancaman di babak pertama, pertandingan praktis berakhir ketika Kroos membawa Jerman unggul dengan skor 2-0. Gol Mueller di penghujung laga hanya menjadi penegas dominasi tim tuan rumah di pertandingan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya