SOLOPOS.COM - Pemain Uruguay Cristian Rodriguez (kanan) berebut bola dengan pemain Argentina, Hugo Campagnaro (tengah) dan Augusto Fernandez dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan di Montevideo, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. REUTERS/Pablo La Rosa

Pemain Uruguay Cristian Rodriguez (kanan) berebut bola dengan pemain Argentina, Hugo Campagnaro (tengah) dan Augusto Fernandez dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan di Montevideo, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. REUTERS/Pablo La Rosa

Pemain Uruguay Cristian Rodriguez (kanan) berebut bola dengan pemain Argentina, Hugo Campagnaro (tengah) dan Augusto Fernandez dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan di Montevideo, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.
REUTERS/Pablo La Rosa

Solopos.com, MONTEVIDEO – Nasib baik rupanya tak berpihak pada Uruguay. Kendati mengalahkan Argentina dengan skor 3-2 di Centenario, Rabu (16/10/2013), Uruguay gagal mendapatkan tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 2014.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di waktu bersamaan tim peringkat empat Zona Amerika Selatan (Conmebol), Ekuador menelan kekalahan 1-2 dari Chile. Dengan situasi seperti itu Uruguay menyamai Ekuador dengan perolehan 25 poin. Sayangnya Uruguay kalah dalam urusan selisih gol dari Ekuador dan harus puas menghuni peringkat lima klasemen akhir Zona Conmebol.

Konsekuensinya, tim berjuluk La Celeste ini harus menjalani play-off lawan Yordania dalam laga dua leg pada November 2013 untuk mendapatkan tempat di Brazil 2014.

Tampil di hadapan publik sendiri, Uruguay menggebrak lewat gol Cristian Rodriguez saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gol ini berawal saat barisan pertahanan Argentina gagal menyapu tendangan bebas Luis Suarez lalu bola meluncur ke kaki Cristian Rodriguez yang tak terkawal.

Hanya berselang 10 menit kemudian, Argentina menyamakan kedudukan via gol Maxi Rodriguez yang dalam laga ini menggantikan Lionel Messi yang absen karena cedera sebagai kapten tim.

Pada menit ke-34 Uruguay kembali menggungguli Argentina saat Suarez mengeksekusi penalti dengan sempurna. Hadiah penalti diberikan setelah Suarez dijatuhkan di kotak terlarang. Empat menit sebelum jeda pertandingan,  Maxi Rodriguez lagi-lagi menyamakan kedudukan bagi pasukan Tango setelah mengecoh dua bek lawan lalu melepaskan tendangan yang menerobos sela-sela kaki bek Diego Godin sebelum kemudian bersarang di gawang Uruguay.

Namun La Celeste akhirnya memastikan kemenangan mereka saat Edinson Cavani mencetak gol saat babak kedua baru berjalan lima menit. Sementara bagi Argentina, hasil ini tak memengaruhi posisi mereka yang di akhir pekan lalu telah memastikan diri sebagai juara Zona Conmebol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya