SOLOPOS.COM - Ekspresi pemain Inggris James Milner (kiri)

Solopos.com, KIEV—Inggris semakin mendekati pintu menuju putaran final Piala Dunia 2014. Tim berjuluk Tiga Singa tersebut mendulang hasil positif dengan menahan imbang Ukraina 0-0 pada lanjutan laga kualifikasi di Stadion Olympic, Kiev, Rabu (11/9/2013) dini hari WIB.

Seperti dilansir Reuters, tambahan satu poin pada laga yang minim peluang itu membuat Inggris kini mengoleksi 16 angka. Tim besutan Roy Hodgson unggul satu angka atas Ukraina dan Montenegro. Sementara Polandia tertinggal dua poin di belakang Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim tuan rumah bermain kurang menggigit dan baru benar-benar menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-73. Namun aksi Artem Fedetskiy sukses digagalkan kiper Inggris, Joe Hart. Inggris juga tak banyak menciptakan peluang pada laga ini. Namun, hasil ini cukup menguntungkan Tim Tiga Singa untuk menjaga asa lolos langsung ke Piala Dunia 2014.

Inggris akan menjamu Montenegro di Italia, 11 Oktober mendatang. Di saat bersamaan, Ukraina bakal meladeni Polandia di kandang sendiri. Sedangkan empat hari berselang Inggris harus menjamu Polandia, Ukraina bermain di kandang San Marino dan Montenegro meladeni Moldova. Laga-laga tersebut memastikan persaingan di grup ini masih akan berjalan seru.

Pada laga ini, Inggris kehilangan banyak pilar, terutama di lini depan. The Three Lions turun bertanding di laga kualifikasi kontra Ukraina, minus Danny Welbeck. Ini membuat Inggris miskin penetrasi karena Rickie Lambert tampak terisolasi akibat diplot sebagai striker tunggal. Kini Hodgson hanya bisa berharap seluruh pemainnya pulih total saat menjalani dua laga krusial bulan depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya