SOLOPOS.COM - Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), berselebrasi seusai mencetak gol kontra Irlandia Utara di Belfast, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB.

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), berselebrasi seusai mencetak gol kontra Irlandia Utara di Belfast, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB.

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), berselebrasi seusai mencetak gol kontra Irlandia Utara di Belfast, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB.

Solopos.com, BELFAST—Hattrick Cristiano Ronaldo menandai kemenangan comeback Timnas Portugal dengan skor 4-2 kontra Timnas Irlandia Utara pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup F di Belfast, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Seperti dilansir Reuters, laga ini berlangsung dengan tensi tinggi. Terbukti, tiga pemain harus keluar dari lapangan setelah mendapatkan kartu merah.

Trigol Ronaldo, dua dari sundulan dan satu gol tendangan bebas, mengantar Portugal kembali ke puncak klasemen Grup F. Raihan hattrick tersebut juga menempatkan bintang Real Madrid tersebut sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa untuk Timnas Portugal, dengan 43 gol.

Pada laga tersebut, Portugal yang tampil sebagai tim tamu, sejak awal sudah diunggulkan. Namun Irlandia mampu membuktikan diri sebagai lawan tangguh. Apalagi di pertemuan pertama kedua tim, Irlandia Utara mampu mencuri hasil imbang 1-1 pada tahun lalu. Selain itu, Irlandia Utara secara mengejutkan juga mampu mengalahkan Rusia 1-0 di Belfast, bulan lalu.

Di awal laga, Portugal sempat kesulitan menembus pertahanan Irlandia Utara dan butuh aksi individual yang brilian dari Alves untuk memecah kebuntuan di menit ke-29.  Tim tuan rumah terus menekan dan menuai hasil sebelum turun minum melalui gol bek tengah, Gareth McAuley.

Portugal mendapat pukulan telak sebelum jeda ketika striker Helder Postiga diganjar kartu merah langsung gara-gara menanduk McAuley. Tim tamu makin terpuruk saat Jamie Ward membawa Irlandia Utara balik memimpin di menit ke-52. Permainan akhirnya kembali imbang setelah Irlandia Utara juga kehilangan seorang pemain, Kevin Brunt, yang mendapatkan kartu kuning kedua, sehingga harus keluar lapangan.

Portugal mampu menyamakan skor melalui sundulan Ronaldo di menit ke-70 dan mantan pemain Manchester United itu kembali mencetak gol di menit ke-77. Irlandia Utara kembali kehilangan pemain setelah Kyle Lafferty dijatuhi kartu merah beberapa saat sebelum Ronaldo mencetak gol ketiganya melalui tendangan bebas.

Pada pertandingan lain di grup ini, Rusia dengan mudah melibas Luksemburg 4-1 dan berhak menempati posisi kedua dengan nilai 15. Portugal yang saat ini mengantongi 17 poin, bakal menjamu Israel dan Luksemburg pada lanjutan kualifikasi bulan depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya