SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON–Sedikitnya 52 negara Eropa yang tergabung dalam sembilan grup melakoni laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 Brazil, Selasa (15/10/2013) malam dan Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.

Dari Grup A, Belgia meraih hasil imbang 1-1 ketika menjamu Wales di Brussel. Sedangkan Skotlandia dan Serbia meraih kemenangan atas lawannya masing-masing di laga lain. Skotlandia mengungguli Kroasia 2-0, sedangkan Serbia menggilas Macedonia 5-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara dari Grup B, Italia hanya mampu bermain imbang 2-2 ketika menjamu Almeria di Stadion San Paoli, Napoli. Dua tim lain di grup yang sama, Denmark menggelontor Malta enam gol tanpa balas dan Republik Cheska menang 1-0 dalam lawatan ke Bulgaria.

Di Grup C, Jerman menggulung Swedia 5-3. Dua tim lain, Austria juga menang 3-0 atas Kepulauan Faroe dan Republik Irlandia membuat tamunya, Kazakhstan, tunduk 1-3 di Stadion Aviva, Dublin.

Kemenangan juga didapatkan Belanda di laga terakhirnya melawan Turki. De Oranje, julukan Belanda, menang 2-0 dalam lawatan ke Istanbul. Hungaria dan Rumania yang berada satu grup dengan Belanda juga menang dengan skor identik atas Andora dan Estonia yang menjadi lawan masing-masing.

Dari Grup E, hanya Swiss yang meraih kemenangan 1-0 atas Slovenia. Sedangkan empat tim lain, Siprus dan Albania serta Norwegia melawan Islandia mendapat seri dengan 0-0 dan 1-1.

Kemudian di Grup F, Portugal membantai Luksemburg 3-0. Sedangkan Rusia bermain imbang 1-1 melawan Azerbaijan dan Republik Irlandia mendapatkan hasil seri dengan skor identik dalam lawatannya ke Israel.

Di Grup G, Yunani meraih kemenangan 2-0 atas tamunya, Liechtenstein. Bosnia menundukkan Lithuania 1-0 dan Latvia hanya meraih imbang 2-2 melawan Slovakia.

Kemenangan paling mencolok di laga terakhir dicatatkan Ukraina yang menggelontor San Marino 8-0.  Namun Inggris yang berhak lolos otomatis ke Piala Dunia 2014 setelah kemenangan 2-0 atas Polandia. Sedangkan di laga lain grup yang sama, Moldova membantai Montenegro dengan skor mencolok 5-2.

Di grup terakhir, Grup I, Spanyol menundukkan Georgia 2-0 sekaligus memastikan lolos  otomatis ke Piala Dunia 2014 di Brazil. Sebaliknya tim kuat Eropa lainnya di grup yang sama, Prancis, harus berjuang melalui fase play off meski dalam pertandingan berbeda meraih kemenangan lebih besar dengan menundukkan Finlandia 3-0.

Sumber: Soccerway.(try/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya