SOLOPOS.COM - Striker Liverpool, Daniel Sturridge (kiri) mengecoh penjaga gawang kiper Aston Villa, Brad Guzan, untuk mencetak gol yang membawa kemenangan timnya 1-0 di Villa Park, Birmingham, Sabtu (24/8/2013) tengah malam WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Darren Staples

Solopos.com, LONDON – Inggris kembali akan tanpa Daniel Sturridge saat melawat ke Ukraina pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H. Bintang Liverpool ini harus absen untuk menjalani perawatan lanjutan akibat cedera pahanya.

Sturridge, yang telah melesakkan empat gol bagi Liverpool dalam empat laga terakhir, tak bisa dimainkan akibat cedera paha tampil saat Inggris mengalahkan Moldova 4-0 di Wembley, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibat cedera itu, Manajer Inggris, Roy Hodgson, tak berani mengambil risiko untuk menyertakan Sturridge ke Ukraina. Meskipun, laga di Kiev, Rabu (11/9/2013) dini hari WIB itu sangat menentukan bagi Inggris untuk melaju ke Brazil 2014.

Ekspedisi Mudik 2024

“FA mengumumkan bahwa Daniel Sturridge tak akan kembali ke skuat Inggris untuk menghadapi Ukraina pada laga Kualifikasi Piala Dunia, Selasa [Rabu dini hari WIB],” tulis pernyataan FA, seperti dilansir Soccerway, Minggu (8/9/2013) dini hari WIB.

“Staf medis Inggris melakukan kontak secara terus menerus dengan rekan-rekan mereka di Liverpool sejak dia dikembalikan Kamis, cederanya tak mengalami kemajuan sesuai harapan dan ini menjelaskan bahwa Sturridge tak akan pulih saat pertandingan di Kiev Selasa petang.”

“Tak ada tambahan yang akan dibuat Roy Hodgson dalam skuat 23 pemain yang akan melakukan perjalanan ke Ukraina, Minggu petang.”

Gelandang Manchester City, James Milner, diharapkan mengisi posisi yang ditinggalkan Sturridge.

Sturridge mencetak tiap gol dalam tiga laga Liverpool di kancah Liga Premier Inggris. Ketiga laga yang berakhir kemenangan itu membawa The Reds, julukan Liverpool, untuk sementara memuncaki klasemen Liga Premier.

Kabar terbaru yang beredar akibat cedera itu, Sturridge juga akan absen saat Inggris melawat ke Wales untuk menghadapi Swansea City, 16 September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya