SOLOPOS.COM - Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard (kanan) berebut bola dengan pemain Montenegro Branko Boskovic pada kualifikasi Piala Dunia 2014 di Wembley, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB. REUTERS/Darren Staples

Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard (kanan) berebut bola dengan pemain Montenegro Branko Boskovic pada kualifikasi Piala Dunia 2014 di Wembley, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB. REUTERS/Darren Staples

Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard (kanan) berebut bola dengan pemain Montenegro Branko Boskovic pada kualifikasi Piala Dunia 2014 di Wembley, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB.
REUTERS/Darren Staples

Solopos.com, LONDON – Kapten Inggris, Steven Gerrard, memuji strategi yang diterapkan pelatih Roy Hodgson setelah pasukan Tiga Singa bertahan di jalur menuju putaran final Piala Dunia 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hodgson menurunkan Wayne Rooney, Danny Welbeck, Daniel Sturridge dan pemain debutan Andros Townsend di lini serang Inggris ketika menjamu Montenegro pada kualifikasi Grup H di Wembley, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB.

Keputusan Hodgson tersebut berbuah kemenangan 4-1 atas Montenegro, meski semua gol itu tercipta di babak kedua menyusul ketegangan di sepanjang paruh pertama pertandingan. “Para pemain dan pelatih mendapatkan kritikan setelah laga lawan Ukraina (imbang 0-0) dan saya berpikir pilihan pemainnya di sini sangat bagus,” ujar Gerrard dilansir Sky Sports.

“Dia kemudian memainkan tiga penyerang dan out-and-out pemain sayap dan itu terbayar. Sangat bagus untuk keberaniannya ini,” sambung gelandang Liverpool itu.

Gerrard juga memuji kesabaran timnya yang harus menunggu tiga menit memasuki babak kedua untuk mencetak gol pembuka. “Kami harus memperlihatkan kesabaran yang sangat besar, kami tahu Montenegro bermain seperti apa dan bertahan sangat dalam, berusaha memanjakan permainan dan bermain untuk hasil imbang,” kata Gerrard.

“Kami memperlihatkan kesabaran dan saya pikir kami mengangkat permainan setelah jeda pertandingan. Untungnya kami memecah kebuntuan sangat cepat di babak kedua dan saya pikir pada akhirnya kami memenangi pertandingan dengan nyaman,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya