SOLOPOS.COM - Striker Uruguay, Edinson Cavani, merakan golnya ke gawang Kolombia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 dari Zona Conmebol di Montevideo, Uruguay, Rabu (11/9/2013). (Reuters/Pablo La Rosa)

Striker Uruguay, Edinson Cavani, merakan golnya ke gawang Kolombia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 dari Zona Conmebol di Montevideo, Uruguay, Rabu (11/9/2013). (Reuters/Pablo La Rosa)

Striker Uruguay, Edinson Cavani, merakan golnya ke gawang Kolombia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 dari Zona Conmebol di Montevideo, Uruguay, Rabu (11/9/2013). (Reuters/Pablo La Rosa)

Solopos.com, MONTEVIDEO – Timnas Uruguay memperpanjang napas untuk bisa lolos otomatis ke Piala Dunia 2014 setelah menggempur Kolombia dengan skor telak 2-0 di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu (11/9/2013) pagi WIB.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Hasil maksimal atas Kolombia ini membawa anak didik Oscar Tabarez ke peringkat kelima klasemen sementara Zona Conmebol. Adapaun Kolombia yang telah bercokol di peringkat kedua klasemen sementara, mesti harus menunggu laga berikutnya untuk memastikan diri lolos otomatis ke Brazil.

Seperti dilansir sbnation.com, Uruguay memerlukan waktu cukup lama untuk bisa membobol gawang Kolombia. Pada 13 menit terakhir menjelang bubaran, tim berjuluk Celeste baru bisa menyarangkan dua gol brilian masing-masing dibukukan Edinson Cavani dan pemain pengganti Christian Stuani.

Kedua tim bermain konservatif. Hal itu masuk akal, karena Kolombia hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengunci tiket ke Brazil tahun depan. Sedangkan Uruguay berusaha keras untuk meraih kemenangan, dengan target menempatkan diri mereka ke peringkat keempat klasemen sementara, yang menjadi batas terakhir Zona Conmebol lolos otomatis ke Brazil.

Kolombia sempat membuka peluang untuk unggul lebih dahulu melalui Radamel Falcao di babak pertama. Pemain berjuluk El Tigre melepaskan tembakan keras pada menit ke-26, setelah menerima umpan terukur dari Fredy Guarin. Sayang, tembakan pemain AS Monaco itu masih melebar dari gawang Uruguay.

Memasuki babak kedua, Uruguay membuat dua pergantian penting. Stuani masuk menggantikan Alvaro Gonzalez, sedangkan Walter Gargano menggantikan Nicolas Lodeiro. Tak berapa lama kemudian, tuan rumah kembali melakukan pergantikan dengan memasukkan Cristian Rodriguez menggantikan Gaston Ramirez.

Hasilnya, Uruguay lebih tampil agresif. Cavani membuka kran gol bagi timnya pada menit ke-77, setelah memanfaatkan pertahanan lemah Kolombia. Bintang Paris Saint Germain itu menerobos melewati dua sentral bek dan menfaatkan umpan Maxi Pereira untuk membobol gawang Kolombia yang dijaga David Ospina.

Empat menit kemudian, dua pemain pengganti Uruguay menjadi otak terciptanya gol kedua Celeste. Ramirez mengontrol bola dengan baik menembus pertahanan Kolombia dan Stuani yang berdiri tepat di depan gawang lawan, meneruskan umpan Ramirez untuk mengoyak jala Ospina. Celeste pun dipastikan menang 2-0.

 

Susunan Pemain

Uruguay: Muslera, M. Pereira, Gimenez, Scotti, Fucile, Rodriguez (Ramirez 71′), Arevalo, Gonzalez (Gargano 45′), Lodeiro (Stuani 45′), Suarez, Cavani

Gol: Cavani (77′), Stuani (81′)

Kolombia: Ospina, Medina, Yepes, Perea, Zuiniga, Rodriguez, Sanchez (Martinez 86′), Aguilar (Ramirez 80′), Guarin, Gutierrez (Cuadrado 69′), Falcao

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya