SOLOPOS.COM - Ashley Cole (JIBI/Guardian)

Solopos.com, LONDON – Inggris dipastikan tak bisa menurunkan wing back Chelsea, Andy Cole, saat melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H melawan Montenegro di Stadion Wembley, London, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB. Absennya Cole membuat Manajer Tiga Singa, julukan Inggris, Roy Hodgson, memutuskan memanggil wing back muda milik Arsenal, Kieran Gibbs.

Cole, yang memiliki 150 cap bersama Inggris, absen setelah mengalami cedera rusuk. Meski demikian, Cole masih memiliki kesempatan untuk diturunkan saat Inggris menjalani laga terakhir di babak kualifikasi saat menjamu Polandia, Rabu (16/10/2013). Laga melawan Polandia akan menjadi pertaruhan masa depan Inggris, apakah akan lolos ke Brazil 2014 secara langsung atau harus melalui jalur play off.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cole mengalami cedera saat Chelsea menundukkan Norwich 3-1, Minggu (6/10/2013). Ia pun harus kembali ke klubnya guna menjalani perawatan.

Hilangnya Cole membuat Hodgson mengalihkan perhatiannya kepada bek kiri Everton, Leighton Baines. Dilansir Daily Mail, Baines sudah pernah dimainkan sebagai starter saat melakoni laga persahabatan melawan Brazil, Juni lalu dan Skotlandia pada Agustus.

Namun kendati penampilan Baines konsisten, posisinya tetap digantikan Cole saat kualifikasi Piala Dunia melawan Moldova dan Ukraina, September lalu.

Selain Baines, Hodgson juga memanggil Gibbs dalam skuat Inggris. Tapi kehilangan Cole menjadi awal pekan yang buruk bagi Hodgson yang tengah bersiap menghadapi dua laga krusial Inggris. Melawan Montenegro dan Polandia, Inggris wajib menang guna memuluskan langkahnya ke Brazil 2014.

Sementara itu, Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA memutuskan menunda presentasi pada Frank Lampard untuk penampilannya yang ke-100 bersama Timnas Inggris. Pemain yang mencapai penampilan ke-100 biasanya akan mendapat hadiah golden cap di Wimbley, sebelum melakoni laga selanjutnya.

Lampard mencapai penampilan ke-100 saat Inggris melawan Ukraina, 11 September lalu.

Jika Inggris lolos ke Brazil, presentasi akan dilakukan pada laga persahabatan bulan depan. Tapi jika skuat Tiga Singa terlempar ke babak play off, Lampard kemungkinan akan menunggu penghargaannya hingga tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya