SOLOPOS.COM - Marouane Fellaini (DokJIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, BRUSSELS – Meski diganggu cedera pergelangan tangan, gelandang milik Manchester United, Marouane Fellaini, akan membela Timnas Timnas Belgia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup A. Fellaini akan mengenakan gips untuk melindungi cederanya saat menghadapi Kroasia di Maksimir, Zagreb, Jumat (11/10/2013) malam WIB.

Fellaini harus absen saat United mengalahkan Sunderland 2-1 di Stadium of Light, akhir pekan lalu, karena mengalami cedera pergelangan tangan. United melalui Facebook resminya mengatakan bahwa Fellaini kemungkinan akibat cederanya harus menepi selama beberapa pekan.
Manajer United, David Moyes, pun mengaku sedih dengan kabar Fellaini itu. Ia mengaku Fellaini harus bertemu spesialis dan hal itu menjadi sebuah kerugian bagi tim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, siapa sangka cedera ini seakan tak berdampak saat Fellaini harus membela timnas negaranya. Ia bahkan terlihat sudah mulai mengikuti latihan, walau dengan mengunakan pelindung pada pergelangan tangannya, guna menghadapi Kroasia, Jumat dan Wales, Wales, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.

Pelatih Belgia, Marc Wilmots, mengatakan bahwa Fellaini memang mengalami kerusakan ligamen dan harus menjalani operasi. Meski demikian, Fellaini tetap bisa diturunkan Jumat nanti. Operasi pun akan ditunda hingga Desember mendatang.

Pihak United sudah mengetahui kondisi Fellaini ini. Bahkan salah satu artikel di situs resmi United secara terang-terangan menuliskan tentang keadaan Fellaini tersebut.

“Marouane Fellaini telah berlatih dengan Belgia dengan mengenakan gips pelindung pergelangan tangannya yang terluka. Meskipun beberapa laporan mengatakan gelandang itu akan menghadapi operasi dan  harus menepi,” ujar salah satu artikel di situs resmi United itu, seperti dilansir FoxSportAsia.com, Rabu (9/10/2013).

Artikel itu juga menceritakan kondisi striker Robin van Persie yang absen dalam sesi latihan terakhir Belanda karena mengalami masalah dengan jempol kakinya dan diragukan tampil saat menghadapi Hungaria, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya