SOLOPOS.COM - Penyerang Spanyol, Juan Mata (dua dari kanan), melakukan selebrasi dengan teman satu timnya, Alvaro Negredo (dua dari kiri), setelah mencetak gol ke gawang Georgia dalam duel kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I zona Eropa di Stadion Carlos Belmonte, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Juan Medina)

Solopos.com, ALBACETE—Spanyol memastikan langkahnya ke putaran final Piala Dunia 2014 setelah memuncaki Grup I zona Eropa dan menyisihkan pesaing beratnya di grup yang sama, Prancis.

Spanyol dan Prancis sebenarnya sama-sama meraih kemenangan dalam duel kualifikasi terakhir atas lawan masing-masing, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Spanyol membantai Georgia dengan dua gol tanpa balas dalam duel kedua tim di Stadion Carlos Belmonte. Gol-gol dari Alvaro Negredo dan Juan Mata membawa tuan rumah mengamankan kemenangan di kandangnya sendiri sekaligus menjamin langkah juara dunia 2010 dan kampiun Eropa 2012 itu ke putaran final Piala Dunia Brazil.

Sedangkan dalam pertandingan lainnya, Prancis tampil tak kalah impresif ketika menjamu Finlandia di Stade de France, Paris. Les Bleus, julukan Prancis, bahkan menang dengan skor lebih besar 3-0.

Donasi gol Franck Ribery dan Karim Benzema serta satu gol lain hasil bunuh diri bek Finlandia, Joona Toivio, membuat skuat Didier Deschamps membungkam tamunya itu dengan tiga gol tanpa balas.

Sayangnya, Prancis harus merelakan tiket lolos otomatis ke Brazil menjadi milik Spanyol yang mencatat keunggulan tiga poin di puncak klasemen Grup H. La Furia Roja, sebutan Spanyol, menyegel status juara grup dengan nilai 20 dari delapan laga, sedangkan Prancis hanya menguntit di urutan kedua dengan perolehan 17 poin.

Hasil itu praktis memaksa Franck Ribery dkk. harus memperjuangkan tiket ke Piala Dunia 2014 Brazil melalui fase play off.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya