SOLOPOS.COM - Pemain Spanyol, Jordi Alba (depan) menggiring bola sebelum mencetak gol ke gawang Finlandia, di Helsinki, Sabtu (7/7/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, HELSINKI—Juara bertahan Spanyol melapangkan jalan menuju tiket Piala Dunia 2014 setelah menang 2-0 atas Finlandia pada laga Grup I di Helsinki, Sabtu (7/9/2014). Dua gol La Furia Roja, masing-masing dicetak Jordi Alba dan Alvaro Negredo.

Dengan kemenangan mudah di Helsinki, Spanyol kokoh di puncak klasemen dan memperlebar jarak dengan peringkat kedua Grup I, Prancis, menjadi tiga poin dengan dual laga tersisa. Pada saat bersamaan Prancis hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Georgia di Tblisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol pertama Spanyol tak lepas dari peran bintang Barcelona, Cesc Fabregas. Mantan gelandang Arsenal itu melepaskan umpan menembus barisan pertahanan Finlandia di menit ke-19. Alba menerima bola dan melakukan satu sentuhan sebelum melepaskan tendangan yang meluncur di antara dua kaki kiper Finlandi, Niki Maenpaa. Spanyol unggul 1-0.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak ingin takluk di kandang sendiri, Finlandia mencoba memberikan perlawan. Tapi Spanyol memang terlalu tangguh. Empat menit menjelang bubaran, Tim Matador akhirnya berhasil menambah keunggulan melalui Negredo yang kini merumput di Manchester City.

Dengan kemenangan ini, Spanyol bakal semakin pede menatap tiket ke Piala Dunia Brazil. Jalan Spanyol tampaknya bakal mulus karena dua laga terakhir mereka bakal berlangsung di kandang, yaitu melawan Georgia dan Belarusia, bulan depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya