SOLOPOS.COM - Striker Belanda, Robin Van Persie (kiri) mencetak gol ke gawang Andorra di Andorra, Rabu (11/9) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters)

Striker Belanda, Robin Van Persie (kiri) mencetak gol ke gawang Andorra di Andorra, Rabu (11/9) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters)

Striker Belanda, Robin Van Persie (kiri) mencetak gol ke gawang Andorra di Andorra, Rabu (11/9) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, ANDORRA—Timnas Belanda mencatatkan diri sebagai tim Eropa pertama yang lolos ke Piala Dunia 2014. Tiket digenggam De Oranje berkat dua gol striker Robin van Persie yang mengantar timnya menang 2-0 atas Andorra pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup D, Rabu (11/9/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga di Stadion Comunal d’Andorra la Vella, Van Persie membuka keunggulan Belanda di menit ke-49 melalui sebuah tendangan dari dalam kotak penalti. Empat menit berselang, striker Manchester United itu sukses menggandakan keunggulan Tim Oranye. Kali ini gol Van Persie tercipta setelah dia berhasil memanfaatkan blunder barisan pertahanan Andorra. Tanpa kesulitan berarti, Persie berhasil membobol jala tim tuan rumah.

Kemenangan di Andorra-la-Velle, membuat Belanda mengantongi nilai 22. Poin mereka tidak mungkin terkejar oleh rival terberat, Rumania. Kans Rumania tertutup setelah pada pertandingan yang berlangsung lebih awal,  Rumania kalah 0-2 di kandang sendiri dari Turki.

Ini kali ke-10 Belanda sukses lolos ke putaran final Piala Dunia. Prestasi terbaik De Oranje di ajang ini adalah menjadi runner up pada 1974, 1978 dan juga jadi peringkat kedua di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

 

Susunan pemain:

Andora: 13-Ferran Pol, 2-Cristian Martinez, 3-Marc Vales, 5-Emili Garcia, 6-Ildefonso Lima, 7-Marc Pujol, 8-Marcio Vieira, 9-Gabriel Rieira (11-Sergi Moreno 59), 15-Moises San Nicolas, 19-Ivan Lorenzo (17-Victor Hugo Moreira 72).

 

Belanda: 1-Michael Vorm, 2-Daryl Janmaat, 3-Stevan De Vrij, 5-Jetro WIllems (20-Adam Maher), 6-Stijn Schaars, 7-Ruben Schaken, 8-Kevin Strootman, 9-Robin van Persie, 10-Wesley Sneijder (21-Dirk Kuyt 79), 11-Jeremain Lens.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya