SOLOPOS.COM - Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla ditunjuk melatih Persib Bandung. (Liputan6.com)

Kualifikasi Piala Asia U-23 diwarnai dengan kekalahan Indonesia.

Solopos.com, BANGKOK – Timnas Indonesia U-22 menelan kekalahan telak di laga perdana Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23. Tim polesan Luis Milla itu ditundukkan Malaysia dengan skor 0-3.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dalam laga yang dilangsungkan di National Stadium, Bangkok, Rabu (19/7/2017), Milla tak menurunkan Evan Dimas dan Hansamu Yama sejak menit pertama. Hal itu menjadi sorotan lantaran pada babak pertama, Indonesia kalah dominasi bola.

Mereka pun harus rela kebobolan tiga gol di paruh pertama. Baru di babak kedua, Milla memasukkan Evan. Pemain Bhayangkara FC itu terbukti membuat perubahan dan menjadi kreator serangan Indonesia. Sayang, sejumlah peluang matang gagal dimaksimalkan.

Publik pun lantas mengkritik keputusan Milla yang tak menurunkan Evan sejak awal. Kendati demikian, Pelatih asal Spanyol itu memiliki alasan tersendiri. Menurutnya, mencadangkan Evan dan Hansamu adalah bagian dari strategi.

“Terkait Evan Dimas dan Hansamu Yama yang tidak dimainkan dari menit pertama, itu karena bagian dari strategi,” ujar Luis Milla seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (20/7/2017).

“Mereka pemain penting, saya memasukkan Evan di babak kedua dan permainan membaik, tapi kondisi sudah sulit karena kami ketinggalan tiga gol,” sambungnya.

Tiga gol Malaysia U-22 lahir di babak pertama berkat aksi M. Syafiq Ahmad pada menit kelima, Jafri Firdaus pada menit ke-19, dan N. Thanabalan pada menit ke-31. Kekalahan ini membuat peluang Timnas Indonesia U-22 lolos ke Piala Asia U-23 tahun depan semakin berat.

Pada dua pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2018 Grup H berikutnya, Garuda Muda akan berhadapan dengan Mongolia pada 21 Juli 2017 di tempat yang sama. Terakhir, Bagas Adi dkk. akan melawan tuan rumah Thailand pada 23 Juli 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya